Headlines News :
Home » » Pengacara atau Advokat

Pengacara atau Advokat

Written By Lintas Publik on Kamis, 29 November 2012 | 17.41

LINTAS PUBLIK - Pengacara atau Advokat. Pengacara atau advokat atau kuasa hukum adalah kata benda, subyek. Dalam praktik dikenal juga dengan istilah Konsultan Hukum. Dapat berarti seseorang yang melakukan atau memberikan nasihat (advis) dan pembelaan “mewakili” bagi orang lain yang berhubungan (klien) dengan penyelesaian suatu kasus hukum.

Pengacara atau Advokat
Istilah pengacara berkonotasi jasa profesi hukum yang berperan dalam suatu sengketa yang dapat diselesaikan di luar atau di dalam sidang pengadilan. Dalam profesi hukum, dikenal istilah beracara yang terkait dengan pengaturan hukum acara dalam Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana dan Kitab Undang-undang Hukum Acara Perdata. Istilah pengacara dibedakan dengan istilah Konsultan Hukum yang kegiatannya lebih ke penyediaan jasa konsultasi hukum secara umum.

Pembelaan dilakukan oleh pengacara terhadap institusi formal (peradilan) maupun informal (diskursus), atau orang yang mendapat sertifikasi untuk memberi jasa hukum, baik di dalam maupun di luar pengadilan. Di Indonesia, untuk dapat menjadi seorang pengacara, seorang sarjana yang berlatar belakang Perguruan Tinggi hukum harus mengikuti pendidikan khusus dan lulus ujian profesi yang dilaksanakan oleh suatu organisasi pengacara.

Sumber : Wikipedia
Pasang Iklan Anda Disini Pasang Iklan Anda Disini
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
Terimakasih Anda telah membaca Artikel yang kami posting di atas dengan :
Judul: Pengacara atau Advokat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Yang dipublikasikan Oleh Lintas Publik

Besar harapan kami bahwa tulisan tentang Pengacara atau Advokat bisa memberikan manfaat dan informasi tambahan untuk Anda. Jangan lupa untuk memberikan Komentar Anda dan Menyukai Halaman Facebook Kami.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : NO | Bos Ringo | LintasPublik | Blog Tutorial
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Lintas Publik - All Rights Reserved
Lintas Publik
Template ReDesign by Becak Siantar Published by Loker Terbaru | Info Lintas Publik : 081361641898