Header Ads

Peduli Anak Danau Toba, Togu Simorangkir Sabet Penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka


LINTAS PUBLIK – JAKARTA, Togu Simorangkir aktivis kehidupan sekitar Danau Toba, yang peduli terhadap kekayaan  alam Danau Toba, dan peduli kehidupan masyarakat sekitarnya, khususnya anak-anak, Kamis (29/10/2015)  mendapat penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia di Jakarta.
Penghargaan ini diberi kepada Togu Simorangkir karena kegigihannya memperjuangkan anak-anak disekitar Danau Toba melalui Rumah Belajar dan Kapal Belajar di Danau Toba. Dan masyarakat yang aktif terhadap pengembangan perpustakaan dan pembudayaan gemar membaca.


“Saya persembahkan penghargaan ini untuk Anak-Anak Indonesia di Danau Toba, para donatur dan supporter Alusi Tao Toba dan tentunya Para BALING,”kata Togu Simorangkir di akun face booknya, seusai menerima penghargaan di Jakarta.

Togu juga mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawannya, berikut ucapan Togu terhadap seusai menerima penghargaan, “SPESIAL untuk kawanku, Almarhum Senovian Namion Butarbutar, Relawan Alusi Tao Toba yang PALING BALING yang seharusnya berulangtahun yang ke 32 tahun pada tanggal 1 Nopember 2015 mendatang.

TERIMA KASIH untuk dukungan yang LUAR BIASA dari istriku tercinta Chrissanty Tama Simanungkalit dan ketiga Anakku, Nous, Bumi, Langit dan juga Ibuku Ny. Simorangkir Br. Gultom dan Inang Mertuaku Ny. Simanungkalit Br Tambunan dan juga adik-adikku Ceroppy Theodora Simanungkalit Irma Ardianty Simanungkalit Yosephine Simanungkalit dan Laeku David Simanungkalit.

Mari kita jadikan penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka dari Perpustakaan Nasional RI ini menjadi dorongan semangat yang lebih lagi untuk menyediakan akses buku terhadap anak-anak Indonesia di Danau Toba.
Ayo Gotong Royong untuk menyediakan akses buku Kelapa anak-anak di Danau Toba.
Tuhan Memberkati ‪#‎TaoTobaMembaca.” Papar Togu dengan semangat para Balingnya.

4 Kebahagiaan Sekaligus

Disamping mendapat penghargaan itu, Togu Simorangkir yang telah banyak mengukir prestasi ini tidak lupa mengucapkan terimakasih atas besarnya berkat Tuhan buatnya. Ada 4 (empat) kebahagiaan yang datang pada hari .

Inilah 4 Kebahagiaan Togu Simorangkir pada saat menerima Penghargaan Nasional itu :
“Terpujilah Tuhan. Hari ini, 29 October 2015 HARI LUAR BIASA. Pertama, Inang Mertuaku ulang tahun. Kedua, sapinya Nous beranak. Ketiga, Alusi Tao Toba dapat penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka dari Perpustakaan Naaional RI. Keempat, Lovely Holiday nya Bang Maruli Damanik memberikan tawaran kereeeen untuk pendanaan Rumah Belajar dan Kapal Belajar. Siap-siap Balingers."ujar Togu tidak lupa mengucap terimakasih pada Tuhan.



Penulis    ; tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.