Header Ads

Nyonya Ephorus HKBP Pdt. DR. Justin Sihombing Telah Sehat Kembali


LINTAS PUBLIK - SIANTAR , Sempat dikabarkan kesehatannya drop (menurut), kini Lemian boru Saragih Nyonya Ephorus HKBP Pdt. DR. Justin Sihombing telah sehat kembali, setelah lama dalam perawatan dokter di rumah sakit Vita Insani jalan Merdeka Pematangsiantar.

Pada saat itu Kamis (16/6/2016) Lemian boru umur 97 tahun sangat Membutuhkan donor darah segera, dengan Golongan darah B. Kebutuhan darah ini karena kondisi kesehatan Lemian boru saragih drop, atau HB nya rendah sangat rendah.
Lemian Saragih bersama putri dan kelaurganya. photo /FB. Gerda Sihombing
Lemian Saragih bersama putri dan kelaurganya.
photo /FB. Gerda Sihombing
“Tolong bagi teman-teman yang memiliki golongan darah B untuk memberikan donor, ada saudarah kita membutuhkan,”kata Otto Sidabutar saat itu memberitahukan bahwa Lemian boru Saragih Nyonya Ephorus HKBP Pdt. DR. Justin Sihombing sedang sakit dan segera membutuhkan darah.

Tak berapa lama, tidak sampai dua jam, para pendonorpun menyodorkan donornya, dan Lemian boru Saragih Nyonya Ephorus HKBP Pdt. DR. Justin Sihombing mendapatkan donor.

“Terimakasih buat saudara yang memberikan partisipasinya, donornya sudah dapat,”jelas Otto Sidabutar mantan anggota DPRD kota Pematangsiantar ini memberikan balasan postingan di face book Group Anak Siantar (GAS).

Kegembiraan inipun disambut keluarga Lemian Saragih, Gerda Sihombing salah seorang putri Lemian boru saragih mengatakan, bahwa ibunya telah sembuh dan kembali kerumah.

“Oppung Back Ke Rumah. Ny. Pdt. DR. Justin Sihombing (Emeritus Ephorus HKBP) / Br. Saragih,”ucap Gerda Sihombing, Jumat pagi (23/6/2016) di akun face booknya menjelaskan bahwa ibunya telah sehat.

Seperti diketahui almarhum Pdt. DR. Justin Sihombing adalah Ephorus HKBP ( Huria Kristen Batak Protestan) pada tahun 1942 sampai dengan tahun1962, karena ketokohannya pemerintah kota Pematangsiantar memberikan penghargaan dengan membuat salah satu nama jalan utama di Siantar di kelurahan Kesatria kecamatan Siantar Timur kota Pematangsiantar.


Penulis : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.