Header Ads

Ahok: Jarang Ada Orang seperti Ruhut, Sudah Enak Jadi Anggota DPR tetapi Berhenti


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengapresiasi sikap Ruhut Sitompul yang memutuskan keluar dari DPR RI. Terlebih lagi, alasannya adalah mendukung dia untuk menjadi gubernur kembali.

Anggota DPR, Ruhut Sitompul, keluar dari Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, setelah diperiksa sebagai saksi atas kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek pusat olahraga Hambalang dengan tersangka mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Rabu (12/3/14).

"Kami sangat menghargai, jarang ada orang seperti itu. Iya dong, enak jadi DPR, ngapain berhenti," ujar Basuki atau Ahok di RPTRA Gerbang Sari, Bambu Apus, Jakarta Timur, Kamis (20/10/2016).

Ahok mengatakan, Ruhut mengaku mengambil keputusan tersebut karena ingin melihat Jakarta Baru terwujud di bawah kepemimpinannya pada periode mendatang. Ruhut mengaku akan mundur sebagai anggota DPR.

Langkah itu akan dilakukannya pada masa reses DPR mendatang. Adapun masa sidang periode ini akan berakhir pada 28 Oktober 2016. Surat pengunduran diri akan disampaikan Ruhut kepada Partai Demokrat pada masa reses.

Ruhut mengaku memilih mundur agar total memenangkan Ahok dan Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI 2017.

"Beliau lebih kepingin lihat Jakarta Baru diwujudkan," ujar Ahok.


Editor    : tagor
Sumber  : kompas

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.