Header Ads

Erry Nuradi Pimpin Sumpah Pemuda di Siantar, Martogi Sitohang dan 3000 Seruling Pukau Penonton


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Gubernur Sumatera Utara(Sumut) Ir. Tengku Erry Nuradi, M.Si bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke - 88 Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Jumat pagi (28/10/2016) di Lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar.

Siswa-siswi SMA Teladan Pematangsiantar bermain seruling
dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke 88 tahun di
lapangan H. Adam Malik Pematangsiantar , Jumat ( 28/10/2016)
Selain dihadiri para Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan SKPD Provinsi Sumatera Utara, kegiatan ini juga diikuti perwakilan berbagai organisasi pemuda dan mahasiswa dari tingkat provinsi Sumatera Utara. Di jajaran tamu dan undangan juga tampak diisi segenap perwakilan organisasi agama, organisasi masyarakat, organisasi profesi, perbankan, BUMN/BUMD lainnya.

BACA JUGA  Martogi Sitohang Kampanyekan Seruling jadi Alat Musik Indonesia

Dari jajaran Forkopimda Plus Pematangsiantar, hadir Penjabat Walikota, Drs Jumsadi Damanik, SH, M.Hum, Ketua DPRD Eliakim Simanjuntak SE, Danrem 022/PT Kolonel Gabriel Lema, Danrindam I/BB, Kolonel I Wayan Suarjana, Kajari M.Masril SH,M.Hum, Ketua PN Pesta Sitorus SH,M.Hum, Dandenpom I/1 Mayor Sutrisno SE, Kasdim 0207/Sml Mayor Adi Sutrisno, Wakapolres Kompol Waimin, Danki Brimob SubDen 2B AKP Arifin Tampubolon SH.

Martogi Sitohang (baju putih) bersama 3000 siswa-siswi se Siantar
memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke 88 tahun di lapangan H. Adam Malik Pematangsiantar.
Menteri Pemuda Olahraga dalam sambutan yang dibacakan Gubernur mengatakan, dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata dunia.

“Rasanya tidak cukup jika harus menuliskan semua nama pemuda Indonesia yang hari ini mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,”katanya.

“Mari kita buktikan dalam sejarah Indonesia, untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia. Bonus demografi menjadi kesempatan kita satu-satunya untuk memastikan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negara-negara besar lainnya. Saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap jauh ke depan,”imbuhnya.

Usai sambutan, Gubernur berkenan menyerahkan penghargaan kepada Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumatera Utara dengan berbagai kriteria.

Dari Kiri : Simsim Sitohang (Ketua Karang Taruna Kec. Siantar Selatan), Martogi Sitohang (Sang Guru seruling), Sangkot Sitohang (Kasek SMA Teladan Pematangsiantar),  Daud Sitohang (Wartawan TV One).
Usai upacara, Peringatan Sumpah Pemuda dilanjutkan dengan penampilan drum band Sultan Agung serta Parade Seruling yang dibawakan 3.000 orang siswa dari 22 sekolah SMA/SMK dan SMP di Kota Pematangsiantar.

Kehangatan dan semangat  Sumpah Pemuda itupun hadir dan  terpancar ketika maestro seruling "Sang Guru"  Martogi Sitohang, S.Sn membawa lagu "Tanah Air Ku"  Ciptaan ibu Sud bersama 3000 siswa-siswi  pelajar se kota pematangsiantar. Martogi Sitohang bersama siswa-siswi juga memainkan lagu lagu perjuangan dan lagu batak. Dengan lagu-lagu itu  sejumlah pejabat dari Sumatera Utara dan kota Pematangsiantar langsung mengikuti dengan tarian tortor.

Penampilan ke 3000 pelajar ini tidak terlepas dari peran serta  Richard Sitanggang dari Yayasan Pencinta Musik Batak (YPMB).


Penulis   : franki
Editor     : tagor




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.