Header Ads

HUT Brimob ke 71, PT. STTC Laksanakan Turnamen Volly Indocafe Piala Kasat Brimob Poldasu 2016


LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Sudah menjadi kelender kegiatan setiap tahunnya perusahaan PT . STTC melaksanakan turnamen olahraga bola volly dalam rangka HUT ke 71 BRIMOB tahun 2016. Pelaksanaan Turrnamen ini dilaksanakan di Ksatriaan Brimob Subden 2B Siantar, Jalan Ahmad Yani, Rabu (19/10/2016).

Peserta Volly foto bersama Direktur PT. STTC Edwin Bingei Purba Siboro dan
 anggota Brimob Polda Sumatera Utara dan Pematangsiantar.
di Ksatriaan Brimob Subden 2B Siantar, Jalan Ahmad Yani, Rabu (19/10/2016).

Kombes Pol Zulfikar Tarius Kasat Brimob Poldasu, melalui Kaden B Sat Brimob Poldasu, AKBP Arke Furman Ambat memimpin upacara pembukaan turnamen Volly tahun 2016 ini.

Komandan Kompi (Danki) Brimob Subden 2B Siantar, AKP Arifin Tampubolon yang juga sebagai Ketua Panitia Turnamen menyebutkan, bahwa turnamen tersebut adalah agenda tahunan dan kerja sama bersama sponsor dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob.

“Turnamen ini diikuti 12 tim putra umum, 12 tim putri umum, 16 tim putra tingkat SLTA dan 13 tim putri tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dari berbagai wilayah seperti Kota Siantar, Tebingtinggi, Binjai, Medan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Asahan, Batubara, Simalungun dan Deli Serdang mulai 19 Oktober sampai 9 November 2016. Untuk total hadiah sebanyak Rp 56,5 juta,” ujar Arifin dalam membacakan laporan.

Sementara itu, Kasat Brimob Poldasu dalam sambutannya yang dibacakan AKBP Arke Furman Ambat mengaku bangga dengan turnamen seperti ini yang akan bisa menghasilkan pretasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Ia mengajak semua pihak bekerja sama dalam membangun prestasi olahraga.

“Kami dari Korps Brimob ingin tetap dan terus membangun jalinan kemitraan kepada masyarakat melalui olahraga. Kepada peserta, selamat bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas. Kepada panitia dan wasit, selamat menjalankan dan memimpin pertandingan. Majulah olahragaku, jayalah Kota Siantar,” ucap Zulfikar.

Edwin Bingei Purba Siboro Presiden Direktur (Presdir) PT STTC, mengatakan, ini adalah turnamen tahunan serta yang ke 7. Masyarakat, menurutnya semakin bertambah untuk ikut serta dalam pertandingan, dan membuat pihaknya sebagai sponsor semakin semangat untuk memeriahkannya.
“Turnamen ini selalu menyuguhkan permainan menarik. Pemain bertalenta membuat daya tarik yang tinggi bagi pencinta olahraga bola voli. Turnamen seperti ini juga serta dalam meningkatkan pembinaan olahraga. Salam olahraga dan selamat bertanding,” kata Edwin Bingei.

Penjabat (Pj) Wali Kota Siantar, Jumsadi Damanik menuturkan, turnamen ini memiliki nilai yang strategis terhadap pembinaan olahraga kedepannya. Ia menyarankan, agar setiap tim yang bertanding bermain dengan menjunjung tinggi sportivitas dan fair play dengan menyuguhkan permainan yang menarik.

“Ini akan menggali potensi atlit muda untuk ke event lebih tinggi dengan melahirkan atlit-atlit yang akan bisa dibanggakan. Mari kita mencapai cita-cita tersebut. Bermainlah dengan rasa kebersamaan dan tetap junjung tinggi sportivitas. Selamat bertanding,” ucap Jumsadi.

Pembukaan turnamen ini dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Siantar, PT STTC, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan undangan lainnya. Sebelum pertandingan pembuka dari Kota Siantar melawan Kabupaten Sergai, marching band dari PT STTC menyuguhkan pertunjukan yang menarik.


Penulis : franki
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.