Header Ads

Inilah Syarat Calon Pimpinan Pusat HKIP di Sinode ke 11


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Huria Kristen Indonesia Protestan (HKIP), akan Sinode ke 11 pada 20 - 23 Oktober 2016 yang akan dilaksanakan di kantor Pusat HKIP jalan Pisang Pematangsiantar.
“Semua Sinodestan telah menginformasikan akan menghadiri Sinode HKIP ke 11, ada yang berasal dari Jakarta, Bandung, Jawa Timur dan seluruh wilayah Sumatera Utara, Riau dan Kepri,”kata Tagor Sitohang, SH panitia Sinode HKIP bagian Informasi dan komunikasi, di sekretariat panitia jalan Pisang Kompleks Gereja HKIP Agape Pematang, Kamis pagi ( 20 /10/2016).

BACA JUGA  Inilah Calon Kuat Bishop HKIP 2016 - 2021

Ucapan Selamat datang untuk Sinodestan HKIP ke 11 di Gereja HKIP Agape jalan Pisang  Pematangsiantar.
Thema dalam Sinode HKIP ke 11 ini adalah " Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu!, Galatia 6:2"

Dengan Sub. Thema : "Dengan semangat Sinode marilah kita saling bahu - membahu untuk memajukan HKIP sebagai wujud Kasih kita kepada Tuhan, Bangsa dan Negara."

BACA JUGA  Inilah Calon Kuat Bishop HKIP 2016 - 2021

Seluruh persiapan sudah matang, termasuk tempat diberlangsungkannya Sinode. “Sudah persiapan sudah sangat matang, peserta telah hadir, yang pertama dari Kandis, Bagan Siapi-api, dan Bagan Batu. Dan hari ini dipastikan semua peserta telah mendaftaran (Registrasi) kepesertaan.”jelas Tagor Sitohang .

Gr. R. Lumbantobing salah satu Majelis Pusat ketika dimintai keterangannya mengatakan, bahwa banyak kriteria persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon pimpinan Pusat HKIP.

“Banyak syarat yang harus dipenuhi calon pimpinan pusat, diantaranya harus memiliki visi misi dan program 5 tahun kedepannya,”ujar Gr. R. Lumbantobing menjelaskan ada beberapa usulan dan keputusan Majelis Pusat yang diputuskan 9 September 2016 lalu.

Inilah Persyaratan Pimpinan Pusat HKIP :

1. Laporan Pelaksanaan Tugas pimpinan Pusat HKIP periode tahun 2011-2016 agar mengacu kepada Garis-garis Besar Program Pelayanan (GBBP) sesuai pasal 27 tentang Tata Gereja HKIP dan Peraturan Rumah Tangga HKIP.

2. Pimpinan Pusat HKIP Periode tahun 2016 – 2021 Diharapkan mengunakan struktur organisasi yang maksimal, seperti Biro dan Maupun Departemen dalam menjalankan tugas dikantor Pusat HKIP.

3. Pembentukan atau Ibadah Perdana HKIP Maranatha Bagan Batu menjadi jemaat Persiapan HKIP agar dimasukan menjadi laporan Pimpinan Pusat HKIP, mengenai laporan surat (administrasi) dari pendeta resort Siantar Dua agar diperbaiki.

4. Daftar Jumlah Pensiun Janda HKIP agar dilakukan Verifikasi Ulang, agar dapat menjadi ketentuan dan daftar yang sempurna (lengkap / data base) .

5. Hasil rapat Pendeta di Sere Nauli Laguboti, 13 – 14 Mei 2016,agar dapat dilaporkan secara tertulis, dan dapat dimasukan menjadi program dan agenda kerja Sinode ke XI nantinya.

Persiapan Sinode ke XI

1. Calon Pimpinan Pusat HKIP Harus tamat sarjana (S1)

2. Setiap calon Pimpinan Pusat harus memberikan Visi Misinya ke Pimpinan Pusat HKIP
Dan selanjutnya diserahkan kepada panitia ( Seminggu sebelum Sinode berlangsung).

3. Diharapkan calon Pimpinan Pusat HKIP yang memiliki waktu sepenuhnya, dan tidak memiliki tugas lainnya (sambilan / Penuh waktu ).

4. Setiap calon Pimpinan Pusat harus membuat Profile

a. Pendidikan, dari SD, SMP, SMA Perguruan Tinggi
b. Penugasan Pelayanan
c. Keluarga
d. Pelayanan yang mendukung pekerjaan / penugasan
e. Sehat jasmani


5. Syarat Calon Majelis Pusat HKIP

a. minimal Tamat SMA
b. Maksimal umur 60 tahun saat dicalonkan

6. Dalam Sinode XI agar dilaksanakan dan diberikan waktu kepada calon Pimpinan Pusat HKIP memberikan Visi Misinya untuk pengembangan HKIP Periode tahun 2016 – 2021.

7. Pimpinan Pusat HKIP untuk segera menyurati jemaat untuk menjadi peserta Sinode HKIP ke XI, dan memberikan formulir (data) yang menjadi ketentuan, dan di masukan (usulan) dari jemaat-jemaat untuk kemajuan HKIP.


Penulis   : franki

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.