Header Ads

Kelurahan Martimbang Sabet Juara Lingkungan Terbaik di Hari Habitat


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Kelurahan Martimbang Kecamatan Siantar Selatan berhasil menyabet penghargaan sebagai Juara I Predikat Lingkungan Terbaik se-Kota Pematangsiantar Tahun 2016. Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada Peringatan Hari Habitat Se Dunia di Balai Rahmatshah Taman Hewan Pematangsiantar, Selasa (11/10/2016).

Leonardo Simanjuntak Asisten Administrasi Pemerintahan kota Pematangsiantar memberikan piala juara Lingkungan terbaik kepada kelurahan Martimbang disaksikan Robert Samosir kepala Dinas Kebersihan kota Pematangsiantar.
Sebagai Juara II Kelurahan Banjar, Juara III Kelurahan Merdeka, Harapan I Kelurahan Setia Negara, Harapan II Kelurahan Kristen dan Harapan III Kelurahan Bah Sorma.

Penjabat Walikota Pematangsiantar diwakili Asisten Administarasi Pemerintahan dan Kesra Leonardo Simanjuntak, SH, M.Hum mengatakan, kegiatan ini memiliki arti penting untuk menjaga kondisi lingkungan di Kota Pematangsiantar.

“Mari kita menjaga lingkungan sekitar kita agar tidak tercemar,“ ujarnya dihadapan ratusan Kader Lingkungan yang hadir dari berbagai kelurahan di Kota Pematangsiantar.

Peringatan hari Habitat Se-Dunia mengambil tema: “Housing at the Centre” atau Perumahan Penggerak Kota Berkelanjutan.

Para juara Lingkungan Hidup sekota Pematangsiantar mendapatkan piala juara.
“Agar terjadi sinergisitas antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan masyarakat dalam menata dan mengelola lingkungan di Kota Pematangsiantar, mari kita tingkatkan tanggung jawab menjaga kebersihan lingkungan menuju kota yng berkelanjutan (sustainable city),“tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Pematangsiantar Drs. Jekson Gultom mengatakan, peringatan Hari Habitat Se Dunia yang digelar Pemko Pematangsiantar dirangkaikan dengan pemberian penghargaan bagi beberapa kriteria lomba yakni: Kelurahan terbaik dan Kader Lingkungan terbaik. “Hal ini sebagai bentuk apresiasi kita kepada mereka yang peduli pada lingkungan. Tahun 2017, kepada para pemenang I dan II kita upayakan melakukan study banding ke Kalimantan,”ujarnya disambut tepuk tangan para hadirin.

Untuk kategori Lomba Kader Lingkungan terbaik, Juara I Tuti Ramiah Kader Kelurahan Bah Sorma, Juara II Bernat Nainggolan (Kelurahan Tong Marimbun), Juara III Minnaria Perangin angin (Kelurahan Merdeka), Harapan I Juliani Harahap (Bukit Sofa), Harapan II Erisa Situmorang (BP Nauli), Harapan III Halimah Saragih (Kelurahan Simalungun). Acara juga diikuti ratusan Kader Lingkungan dari berbagai Kelurahan di Kota Pematangsiantar.


Penulis   : franki / rel
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.