Header Ads

Malam Puncak Pajak Award 28 Oktober, Mungkin Anda Pemenangnya!


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Terobosan yang dilakukan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD Siantar) dengan memberikan hadiah 50 keping emas ternyata direspon baik oleh masyarakat atau wajib pajak.

Terobosan yang sangat jitu tersebut, sangat ampuh menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pematangsiantar dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Ir Adiaksa Purba,MM
Terhitung, hingga bulan September 2016, PBB yang disetorkan wajib pajak Rp 6.475. 059.184,00. Pencapaian ini, melebihi penerimaan PBB di bulan Desember Tahun 2015 Rp Rp 6.467.372.327,00. Artinya, pencapaian PBB selama setahun, bisa diimbangi dengan pencapaian 9 bulan.Dan, sangat berpotensi dapat ditingkatkan lagi, mengingat masih ada sisa 3 bulan untuk menarik PAD dari wajib pajak.

"Ini karena rangsangan yang kita berikan kepada wajib pajak. Dimana, DPPKAD Siantar membuat program bagi wajib pajak yang membayar PBB hingga 31 September 2016, mendapatkan kupon yang akan diundi pada malam puncak Pajak Award tertanggal 28 Oktober 2016. Bagi yang beruntung, 50 wajib pajak akan mendapatkan masing-masing satu keping emas yang beratnya 5-10 gram,"ujar Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah,Ir Adiaksa Purba,MM, Senin (17/10/2016).

Selain itu, DPPKAD Siantar juga memberikan rangsangan kepada wajib pajak berskala besar dan kecil. Hadiah yang diberikan,bagi wajib pajak yang beruntung yakni jalan-jalan ke Pulau Bunaken (skala besar) dan ke Pulau Bintan (skala kecil).

"Ini juga kita akan undi saat malam puncak Pajak Award Tahun 2016 di Sapadia Hotel.Semoga, dengan rangsangan yang kita berikan, semakin menggairahkan wajib pajak membayar pajak untuk pembangunan Kota Pematangsiantar,"ujar Adiaksa.


Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.