Header Ads

Partai Golkar Dukung Paslon Lain, Surfenov : "Ini Pelecehan, Mangatas Itu Anggap Saya apa?"


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Surfenov Sirait/Parlindungan Sinaga menggelar acara "Buka-bukaan Ala Surfenov" di center pemenangnya,Jalan Mesjid, pasca DPD Tk II Partai Golkar Kota Pematangsiantar mengalihkan dukungan kepada salah satu pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota yang lain.

Sebagaimana kita ketahui,Partai Golkar Kota Pematangsiantar yang diketuai Mangatas Silalahi, sebelumnya memberikan dukungan dan surat keputusan kepada Surfenov Sirait dan Parlindungan Sinaga untuk menjadi Calon Walikota dan Wakil Walikota. Selain Partai Golkar,Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Gerindra merupakan partai pengusung.

Mangatas Silalahi ( insert) mengantarkan pasangan Surfenov-Parlin mendaftar ke KPU P.Siantar.
Mangatas Silalahi turut menandatangani dukungan, ketika pasangan Surfenov -Parlin nomor urut 5 di
coret KPU dalam pencalonan walikota Pematangsiantar. Dok. Photo / franki
Dalam acara itu,Surfenov Sirait/Parlindungan Sinaga membuka bagaimana perjuangan mereka hingga hari ini untuk memperjuangkan Partai Golkar yang kala itu dua kubu yakni Aburizal Bakrie (ARB) dan Agung Laksono (AL).

"Apa yang sedang kita perjuangkan saat ini adalah karena Partai Golkar,lagi-lagi ada pihak yang tidak senang kita masuk dan itu terus mengganggu, "kata Surfenov,Minggu (30/10/2016).

Surfenov mengatakan pada saat pendaftaran pertama, dia mendapatkan dukungan dari tim pemenangan Partai Golkar Pusat yang dipimpin Yoris dan M S Hidayat, dan mendapatkan SK dari ARB.

"Kemarin bapak-bapak partai itu berjanji kepada kita bahwa akan mendapatkan SK dari AL, tetapi hingga mendaftar tak kunjung dapat, "kata Surfenov.

Kendati pun demikian, kata Surfenov, hingga hari ini dirinya masih berhubungan baik dengan Partai Golkar Siantar.

"Ketua Golkar Siantar Mangatas Silalahi itu dulu teman saya, enggak tahu dia menganggap saya teman apa tidak. Pada saat saya sampai ke Siantar kemarin, saya dengar Golkar telah menyampaikan dukungan kepada salah satu calon, saya merasa ini telah melakukan "pelecehan" kepada kami, mereka tidak sadar apa yang di KPU tidak bisa diganggu gugat, itu sudah sah, kalau tidak kita gugat mereka seratus kali lipat, "katanya.

Tak habis-habisnya, Surfenov mengatakan perihal berpindahnya Partai Golkar ke paslon lain,tentu ini permasalahan etika politik

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa, yang pasti teman-teman bisa menilai, ini masalah etika politik, dan sebenarnya Pilkada inikan belum selesai, dan mereka sebagai partai pengusung, dan sudah ada tertera di KPU,itu tidak bisa dicabut, "jelasnya.

Ditanya jika usahanya untuk dapat kembali terdaftar dalam bursa pencalonan Walikota Siantar apakah Golkar akan kembali kepadanya, Surfenov meyakini hal tersebut.

"Kemarin kitakan kalah dalam MA, kalau kita menang pasti mereka kembali lagi kok, karena itukan hanya dukungan, person-person saja kalau partainya kan sudah mendukung kita seperti apa yang tertera dalam KPU, "ucapnya.

Terkait cost politik yang dikeluarkan Surfenov terhadap Partai Golkar, dirinya enggan berkomentar lebih soal itu.

"Kalau mereka mau balikin makan-makan kita, "ucapnya sambil tertawa.

Sementara,Ketua DPD Tk II Partai Golkar Kota Pematangsiantar,Mangatas Silalahi mengaku beralihnya dukungan ke pasangan calon lain,lebih dari kebijakan partai yakni DPP Partai Golkar.

"Kita hanya menjalankan instruksi Partai Golkar dari pusat,"katanya.

Ketika dikonfirmasi via SMS mengenai cost yang dikeluarkan Surfenov Sirait/Parlindungan Sinaga ke Partai Golkar,Mangatas tak membalasnya.


Penulis     : franki
Editor       : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.