Header Ads

PLN Area Pematangsiantar Launching Tim PDKB, Pemeliharaan Tanpa Pemadaman Listrik


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Bertepatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 71 yang jatuh setiap tanggal 27 Oktober, PLN berusaha semaksimal mungkin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu buktinya, PLN Area Pematangsiantar melaunching tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB). Tim PDKB ini merupakan pasukan elit PLN yang bertugas melakukan pemeliharaan jaringan listrik tanpa harus melakukan pemadaman,Kamis (27/10/2016)
Manager PLN Area Pematangsiantar,Heri Andi mengatakan bahwa kegiatan pada Hari Listrik Nasional ini,salah satunya melaunching tim PDKB 20 KV di Area Pematangsiantar.Tim ini bertugas untuk mengurangi pemadaman secara terencana,sehingga bila ada penggantian komponen jaringan,listrik tak perlu lagi dipadamkan.

Ketua PDKB Sumut,Parsaoran Siahaan saat memimpin demo pemeliharaan jaringan tanpa pemadaman listrik di Jalan Sisingamangaraja tepat di depan kolam Bah Sorma

Dengan begitu,kata Heri, PLN memberikan peningkatan pelayanan,dimana yang seharusnya padam menjadi tidak padam.

"Kita akan lengkapi peralatan di 11 rayon kita,sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan,"kata Heri.

Disamping itu, dalam memeriahkan peringatan HLN ke 71,pihaknya melakukan kegiatan seperti tangkap belut,joget balon,lomba giring bola pakai terong olah raga dan dono darah.
"Thema HLN kali ini adalah 'Kerja Nyata Terangi Negeri',niat kami lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,"ujar Heri.

Heri yang didampingi Ketua Tim PDKB Sumatera Utara Parsaoran Siahaan, berpengharapan agar masyarakat/pelanggan membayar rekening listrik tepat waktu dengan membayar setiap tanggal 20 tiap bulannya.

"Karena dengan membayar listrik tepat waktu, kami akan bisa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.Kami juga berharap,dukungan dari masyarakat,disaat kami melakukan pemeliharaan jaringan,mohon kami dibantu kelancarannya.Misal,masyarakat bersedia pohonnya dipotong untuk melakukan pemeliharaan,"ujarnya.

Kemudian, Budiono menyebutkan PDKB yang sudah jalan di wilayah Sumatera Utara,yang pertama di Medan 1 tim dan di Binjai 1 tim.

"Sampai bulan Oktober ini,teman-teman tim PDKB ini sudah melakukan pekerjaan disekitar 1.100 titik tanpa pemadaman.Kalau dirinci dengan uang, yang diselamatkan berkisar Rp 12 Milyar,"rinci Budiono.

Ketua Tim PDKB Sumatera Utara Parsaoran Siahaan menegaskan bahwa Management PLN Wilayah Sumut telah berkomitmen,pada Tahun 2017 akan terbentuk tim PDKB untuk Area Lubuk Pakam serta sarana dan prasarananya.


Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.