Header Ads

PT.STTC Ciptakan Mobil Pemadam Super Canggih, Pj Walikota : Mobil Ini Sangat Membantu Masyarakat


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Guna membantu penanganan bencana yang dialami masyarakat Kota Pematangsiantar, khususnya jika terjadi musibah kebakaran, PT Sumatra Tobacco Trading Compeny (STTC) menambah armada mobil pemadam kebakaran. Sebelumnya telah ada 4 unit armada pemadam milik pengusaha rokok putih tersebut yang stand by di Pabrik PT. STTC di Jalan Pdt. Justin Sihombing.

Presiden Direktur PT. STTC Edwin Bingei Purba Siboro memperlihatkan mobil Pemadam terbaru
(tercangih /memakai komputerisasi) milik PT. STTC kepada Pj. Walikota Siantar. Turut hadir Direktur muda PT. STTC Alvin Bingei, Jansen Sidik, Herdi, dan Jalatua Hasugian humas Pemko kota Pematangsiantar.
Armada pemadam yang baru dengan mobil jenis truk hino roda 10 ini, merupakan armada terbaru yang pengoperasiannya tercanggih di Indonesia saat ini. Mobil pemadam dengan tangki air berkapasitas 10 ribu liter ini dikendalikan secara otomatis melalui monitor (komputerisasi).

Jangkauan semprotan airnya yang mencapai 60 meter tanpa selang ini, hanya dikendalikan oleh seorang operator sekaligus merangkap supir. Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas kerja lainnya, seperti peralatan pendobrak pintu, palu, tangga, selang tambahan, layar monitor, lampu sorot otomatis, CCTV dan lain-lain.

“Komponen tambahannya kita modifikasi dan rakit sendiri yang semuanya serba otomatis sehingga mampu memberikan layanan cepat dan tepat saat terjadi musibah kebakaran,”ujar Presiden Direktur PT.STTC, Edwin Bingei Purba Siboro didampingi Direktur muda PT. STTC  Alvin Bingei dan, Jansen Siddik serta Herdi sebagai Humas, kepada Penjabat Walikota Pematangsiantar, Drs. Jumsadi Damanik SH,M.Hum, saat mencoba pengoperasiannya di Kantor PT.STTC Jalan Pattimura, Senin siang (10/10/2016).

Pemadam PT. STTC yang terbaru dapat menyemprotkan ait sepanjang 60 meter tampa slang
atau memakai sistem digital (Komputer). Pemadam ini diciptakan untuk cepat tepat menangulangi kebakaran
tanpa banyak memakai tenaga manusia, dan bahkan mobil ini dapat menghisap (menambah) air dilokasi kebakaran.
Saat ini PT.STTC tengah merakit 4 unit armada pemadam serupa, guna memperkuat armada yang sudah ada sebelumnya. Nantinya, menurut Humas PT.STTC, Jansen Siddik, armada canggih berwarna hijau muda cerah (warna tinta stabillo,red) 2 unit ditempatkan di Kota Medan dan 2 unit ditempatkan di Kota Pematangsiantar.

“Dengan mobil pemadam yang canggih ini, kita berharap bisa membantu masyarakat yang membutuhkannya,”imbuhnya.

Pj Walikota sangat berterimakasih dan mengapresiasi partisipasi PT.STTC kepada masyarakat Kota Pematangsiantar.

“Dengan adanya bantuan mobil pemadam canggih seperti ini, masyarakat Kota Pematangsiantar akan sangat terbantu, jika ada musibah kebakaran. Nanti kita akan tata kembali pola kerjasama yang lebih sinergis, sehingga Unit Pemadam Kebakaran Pemko Pematangsiantar bisa berlatih bersama dalam upaya pemadaman kebakaran,”ujar Jumsadi Damanik seraya mencoba mengoperasikan mobil baru tersebut dengan sistem komputerisasi didampingi Direktur muda Alvin Bingei.



Penulis   : franki / rel
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.