Header Ads

Sebulan tak Hadir di DPRD Jabatan Daniel Manangkas Silalahi Dicopot


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Pematangsiantar mencopot jabatan Daniel Manangkas Silalahi sebagai ketua fraksi PDIP di DPRD Siantar.

Sebagai penggantinya, PDIP Kota Pemtangsiantar menghunjuk Arapen Ginting sebagai ketua fraksi PDIP di DPRD Siantar,sedangkan Sekretaris Fraksi dijabat Hotman Kamalludin. Adapun Daniel Manangkas Silalahi hanya sebagai anggota, bersama dengan Timbul Marganda Lingga.

Togi Siregar (kanan) didampingi Wakil ketua bidang kehormatan Partai, Rudel Sipayung
memberikan keterangan pencopotan Daniel Manangkas Silalahi 
Hal ini dikatakan Wakil ketua bidang pemenangan pemilu komunikasi politik dan agitasi, Togi Siregar didampingi Wakil ketua bidang kehormatan Partai, Rudel Sipayung serta bendahara Hendri PK Manurung,Sabtu (15/10/2016) dijalan Cipto kota Pematangsiantar..

Dijelaskan Togi, pencopotan Daniel Manangkas setelah melalui rapat pleno partai pada Senin lalu (10/10/2016).

Dimana, 9 pengurus yang hadir telah mendengarkan keterangan dari tenaga ahli fraksi PDIP di DPRD Siantar,Gredo Tarigan,SH yang menyebutkan bahwa Daniel Manangkas Silalahi sudah sebulan tidak hadir di DPRD Siantar.

"Setelah mendengarkan keterangan tenaga ahli, rapat pleno yang dipimpin Sekretaris DPC PDIP Nurhayati Siregar, memutuskan bahwa Daniel Manangkas diganti dari jabatan ketua fraksi.

Keputusan ini diambil,agar tugas-tugas kepartaian tidak terkendala. Apalagi, ketua fraksi merupakan perpanjangan tangan partai di DPRD Siantar.Tentu, orangnya harus yang aktif," terang Togi seraya mengatakan keputusan pergantian ini, telah sesuai dengan AD/ART Partai.

Dia mempertegas, pencopotan ini merupakan suatu penyegaran,yang bisa saja dialami anggota PDIP yang duduk di DPRD Siantar.

"Ini murni penyegaran,tidak terkait isu-isu yang membelit Daniel Manangkas Silalahi,"katanya.


Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.