Header Ads

137 Mahasiswa Unefa Diwisuda, JR Saragih : Raihlah Impian dengan Kemauan dan Kerja Keras


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Pendiri Yayasan Efarina DR JR Saragih, SH MM mengajak 137 wisudawan Universitas Efarina (Unefa) untuk berani mewujudkan impian melalui kemauan, disiplin dan kerja keras. Latar belakang bukan penghalang untuk berubah, tetapi dapat jadikan sebagai motivasi untuk berubah dalam kemajuan.

Demikian disampaikan JR Saragih, dalam sambutannya pada acara wisuda Diploma dan Sarjana Universitas Efarina Simalungun, Sabtu (19/11/2016) di Auditorium T Johan Garingging Universitas Efarina Pematang Raya.

Pendiri Yayasan Efarina JR Saragih, Rektor Unefa Abdiyanto, Warek, Dekan,
Hulman Sitorus dan wisudawan berfoto bersama.
Lebih lanjut, kata JR Saragih yang juga Bupati Simalungun ini, dibutuhkan keberanian serta kerja keras untuk mengubah nasib. Harus ditanamkan dalam diri sendiri. Perubahan itu tidak datang sendiri, tapi harus diraih dengan kemauan dari diri sendiri.

"Yang paling berbahagia hari ini adalah orangtua pada wisudawan. Mereka akan sangat bangga melihat putra-putrinya berhasil. Jadikan kebahagiaan ini sebagai ucapan syukur kepada Tuhan,"katanya.

Sementara Calon Walikota Siantar Hulman Sitorus, SE yang didaulat menyampaikan sambutan mewakili undangan, mengatakan berdirinya sebuah universitas di suatu daerah bukan sekadar memajukan pendidikan. Namun secara langsung menggerakkan perekonomian di sekitarnya.

Secara khsusus Hulman Sitorus, peraih suara terbanyak Pilkada Susulan Kota Pematangsiantar pada Rabu (16/11/2016) versi Desk Pilkada, sangat mengapresiasi Pendiri Yayasan Efarina JR Saragih yang mendirikan universitas di Raya, yang diyakininya sampai saat ini masih disubsidi untuk operasionalnya.

"Jika semakin banyak putra Simalungun mengikuti langkah JR Saragih, maka dalam waktu singkat, Simalungun akan lebih maju,"kata Hulman Sitorus.

Kepada wisudawan, Hulman Sitorus berpesan agar menanam impian, sifat cemburu dalam kerangka positif dan implimentasikan mimpi itu dalam kehidupan sehari-hari.

"Kerja keras, jangan diperbudak kemalasan. Jangan hanya menjadi pencari kerja, tapi jadilan pembuat lapangan kerja,"tambahnya.

Kabag Umum Kopertis Wilayah 1 Rahmayati SH MAP dalam sambutannya mengajak wisudawan dan Civitas Akademik Universitas Efarina melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Wisuda bukan titik akhir, tapi awal perjuangan.

Sementara Rektor Uniersitas Efarina DR H Abdiyanto SE MSi mengatakan Unefa diprakarsai DR JR Saragih, SH MM bertujuan untuk mendekatkan akses pendidikan kepada masyarakat Simalungun. Direncanakan, Unefa akan menambah beberapa program studi baru melengkapi 14 program studi pada empat fakultas yang sudah berjalan. Diantaranya Kedokteran, Profesi Apoteker Farmasi, Profesi Ners dan Hukum. Meski baru berdiri 4 tahun, 12 program studi telah terakreditasi dan dua program studi dalam proses desk evaluasi.

Dijelaskannnya, 137 wisudawan berasal dari tiga Fakultas yakni FKIP, Fakultas Kesehatan dan Fakultas Ekonomi.

Acara wisuda ditandai dengan Sidang Senat terbuka yang dipimpin oleh Rektor Universitas Efarina DR H Abdiyanto SE MSi, Wakil Rektor I dan II Andrian K Tarigan dan Wakil Rektor III Elba Frida Silalahi SSn SPd MSi. Hadir juga mendampingi Rektor, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Agus Junsion Naibaho SPd MPd, Dekan Fakultas Teknik Viktor Edison Hutagaol ST MM, Dekan Fakultas Kesehatan Pinondang Hotria Siregar SKM MKes dan Dekan Fakultas Ekonomi Hendri Mayanta Tarigan SE MM.

Selain orangtua dan keluarga wisudawan, hadir juga perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Simalungun, Ketua DPRD Simalungun Drs Johalim Purba, Ephorus GKPS Pdt Martin Rumanja Purba MSi, calon wakil walikota Siantar Hefriansyah SE MM dan Sekjen Partuha Maujana Simalungun.


Penulis      : franki
Editor        : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.