Header Ads

Antony Siahaan Segera Tanda Tangani Perjanjian Dana Hibah Pilkada, ASN Pungli Jangan Diladeni


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Penjabat (Pj) Walikota Pematangsiantar yang baru hari pertama bertugas, Antony Siahaan, SE,ATD,MT meminta para insan Pers untuk bersama-sama mengawal proses Pilkada Pematangsiantar yang akan digelar 16 November ini, agar berlangsung demokratis, aman, nyaman dan damai. Termasuk menyangkut netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), Pers juga diminta turut mengawasinya.

“Silahkan rekan-rekan Pers melaporkan jika ada ASN yang terindikasi mengajak, mengarahkan, atau mendukung salah satu pasangan calon disertai bukti dan fakta. Kita akan menindaknya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang jelas,”tegasnya kepada puluhan awak media, usai menggelar Silaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), ASN dan perwakilan masyarakat di Rumah Dinasnya, Jalan MH. Sitorus, Selasa siang (1/11/2016).

Anthony Siahaan memberi keterangan Pers dirumah dinas walikota
Pematangsiantar, Senin (1 / 11 / 2016 )
Menjawab soal pungutan liar alias pungli, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara ini dengan tegas mengatakan,”Masyarakat juga jangan memancing ASN untuk berbuat menyimpang dari aturan. Jika ada pembayaran kepada aparatur, itu harus disertai bukti pembayaran yang sah. Jika ada diluar itu, tolong jangan diladeni, supaya kita semua ikut menjaga demi perbaikan kedepan,”katanya.

Menyinggung soal dana Pilkada yang membutuhkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU), alumni Magister Teknik Institut Teknologi Bandung (ITB) kelahiran Sidikalang ini menegaskan, “Akan secepatnya kita tandatangani, karena salah satu tugas saya sebagai Pj Walikota adalah memfasilitasi pelaksanaan Pilkada. Jika semua proses administrasi sudah beres, pasti secepatnya saya tandatangani,”tegasnya.

Sebelumnya, kepada para tamu dan undangan, Pj Walikota memperkenalkan diri bersama keluarga, sekaligus memohon dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kota Pematangsiantar dalam menjalankan tugasnya. Terutama menjaga kondusivitas situasi di kota berhawa sejuk yang heterogen ini menjelang Pilkada.

“Siapa pun nantinya yang menang dalam Pilkada, itu merupakan pilihan terbaik buat masyarakat Pematangsiantar, mari kita dukung demi pembangunan dan kebaikan kita bersama,”katanya.

Turut memberikan sambutan dan ucapan selamat datang, mewakili ASN Sekda Drs.Donver Panggabean,M.Si, mewakili Forkopimda Kapolres AKBP Dodi Darjanto,S.IK.MTTA, mewakili tokoh masyarakat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pematangsiantar, Drs.M.Ali Lubis yang juga merupakan Ketua Forum Komunikasi antar Umat Beragama (FKUB). Ketiganya, mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Pj Walikota yang baru, menggantikan Drs.Jumsadi Damanik,SH,M.Hum yang telah bertugas 11 bulan di Pematangsiantar.
Selain jajaran pimpinan SKPD, BUMN dan BUMD, dari Forkopimda juga hadir Ketua Pengadilan Negeri Pesta Sitorus M.Hum, para wakil rakyat, mewakili Danrem 022/PT, Kajari, Dandim 0207/Sml, Dandenpom I/1, Danki Brimob Sub Den 2 B, Komisioner KPU, Panwaslih, serta perwakilan elemen masyarakat lainnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.