Header Ads

Di Hari Guru, Siswa Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Laksanakan Lomba untuk Gurunya


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Memperingati Hari Guru ke – 71 Yayasan URAI yang terdiri dari Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah swasta Al – Khairiyah mengadakan berbagai macam perlombaan di jalan Makassar No. 3 Pematangsiantar.

Perlombaan tarik tambang antar guru -guru Al – Khairiyah di jln. Makassar No. 3.
Perlombaan ini dilaksanakan Ikatan Pelajar Madrasah Al – Khairiya ( IPMA ), adapapun perlombaan yang dilaksanakan adalah  perlombaan untuk guru – guru MTS dan  MA, diantaranya Tarik Tambang, Makan Kerupuk, Tenis Meja, dan Cerdas Cermat.

“ Perlombaan ini hanya untuk guru-guru Mts dan MA, dengan tujuan agar menciptakan suasana kekeluargaan dan memupuk rasa persaudaraan kepada seluruh lapisan masyarakat" , kata Agung Prayuda  ketua IPMA.

Khairul Erwin, M.A kepala sekolah Madrasah Aliyah sekaligus Pembina upacara saat upacara Peringatan Hari Guru dalam sambutannya mengatakan, Pendidikan merupakan tolok ukur pembangunan bangsa ini, jika kita memandang dalam sejarah Indonesia pendidikan mempunyai peranan penting terhadap memajukan bangsa dan Negara, maka dari itu saya mohon kepada para peserta didik agar rajin belajar untuk bekal masa depan bagi generasi-generasi penerus bangsa.

Belajarlah terus bagi anak-anak kami, karena melalui pendidikan kita dapat membangun bangsa," ujar Khairul Erwin, M.A, Jumat (25/11/2016) di Yayasan URAI jalan Makassar No. 3 Pematangsiantar.

Selain itu IPMA juga mempersembahkan tarian Pramuka dan drama kolosal yang bimbing Irwansyah salah satu guru di MA Al – Khairiyah.

“ Semoga semua siswa  madrasah bergembira dalam menyambut Hari Guru ini, saya ucapkan Selamat Hari Guru ke – 71,” ungkap Irwan sembari memberi semangat kepada siswa-siswi binaannya yang tampil cukup apik membawakan tarian kolosal.


Jurnalis warga   : Satrya Chandra
Editor                : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.