Header Ads

Dukung PAUD, BI Resmikan Pojok Baca dan Dongeng di TK Raudhatul Athfal Ulil Albab


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Pendidikan merupakan modal dasar untuk mendukung kemajuan generasi penerus bangsa, karena itu pengetahuan umum maupun pendidikan agama diharapkan diterima anak sejak usia dini. Sebagai bentuk dukungan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar terhadap pendidikan anak sejak usia dini di Kota Pematangsiantar, pada tanggal 10 November 2016 bersamaan dengan Peringatan Hari Pahlawan, Bank Indonesia meresmikan Pojok Baca dan Dongeng di TK Raudhatul Athfal Ulil Albab yang berlokasi di Jalan Kapt. Pierre Tendean, Kecamatan Siantar Timur.

Kepala perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar Elly Tjan bersama guru
dan siswa  saat meremsikan Pook baca di TK Raudhatul Athafal Ulil Albab
Adapun bantuan yang diberikan berupa rak buku, meja, perlengkapan pojok baca serta buku-buku yang mendukung proses pendidikan anak sejak usia dini.

Peresmian Pojok Baca dan Dongeng di TK Raudhatul Athfal Ulil Albab dilakukan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar, Elly Tjan yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita bersama-sama dengan Kepala Sekolah TK Raudhatul Athfal Ulil, Siti Ramlah Harahap.

Dalam sambutannya Elly Tjan mengapresiasi guru-guru yang merupakan pahlawan dalam bidang pendidikan, serta mengharapkan Pojok Baca dan Dongeng yang diberikan dapat mendukung proses belajar mengajar di TK Raudhatul Athfal Ulil, serta mendukung pendidikan anak sejak usia dini. Setelah diresmikan, anak-anak, guru dan orang tua murid dengan antusias membaca koleksi buku di Pojok Baca dan Dongeng tersebut.

Pembangunan Pojok Baca dan Dongeng di TK Raudhatul Athfal Ulil Albab masih merupakan rangkaian Program Sosial Bank Indonesia dalam bidang pendidikan, yaitu pembangunan BI Corner (Pojok Baca Bank Indonesia) yang rencananya akan dilaksanakan periode Tahun 2015 – 2019 di seluruh Indonesia. Pada tahun 2015, Kantor Perwakilan Bak Indonesia Pematangsiantar telah meresmikan BI Corner di Universitas HKBP Nommensen dan Perpustakaan Daerah Kota Pematangsiantar, sementara di tahun 2016 juga telah diresmikan BI Corner di Universitas Asahan dan SMA Negeri 4 Pematangsiantar.



Penulis    :  franki / rel
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.