Header Ads

Expo Pemuda GKPS, Pdt.Dr.Paul Ulrich Munthe : Pemuda Pelopor Kebenaran dan Pembangunan


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Pemuda harus menjadi teladan dengan memberdayakan segala potensi yang ada pada dirinya, sehingga mampu berkarya yang dapat dinikmati orang lain. Untuk itu, pemuda harus merubah pola pikir sejak dini menuju arah yang lebih baik, tidak boleh cepat menyerah, apalagi bersungut-sungut dengan keadaan yang ada saat ini.

“Jauhkan perhatian saudara-saudara dari pemikiran tentang kelemahan dan kekurangan agar ada pembaruan dalam mengatasi setiap persoalan. Jika hanya berpasrah pada keadaan, itu tidak akan menyelesaikan persoalan.”

Pdt.Dr.Paul Ulrich Munthe Sekjen GKPS bersama Penjabat (Pj) Walikota, Antony Siahaan SE,ATD,MT, Praeses GKPS Distrik I, Pdt.Parlin Damanik,S.Th, Pendeta Pembimbing Pemuda GKPS, Pdt.Jimmi Saragih S.Th, Pengurus Pusat Pemuda GKPS, Agri Soendoko Purba, Asisten I dan III Pemko Pematangsiantar Leonardo Simanjuntak SH,M.Hum dan Baren Purba SH serta Plt.Kabag Humas Jalatua Hasugian, mengikutiProsesi dalam acara Ekpo Pemuda GKPS 2016. dilapangan H. Adam malik ( 4/11/2016) 

Demikian dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS), Pdt.Dr.Paul Ulrich Munthe dalam sambutannya saat membuka kegiatan Expo Pemuda GKPS 2016, Jumat sore (4/11/2016) di Lapangan Adam Malik.

Acara yang berlangsung hingga Minggu (6/11/2016) ini diikuti ratusan utusan pemuda dari 9 distrik yang ada di GKPS, termasuk dari Palembang, Pekanbaru, Jambi, Medan dan Jakarta.

Pdt Paul juga mengajak para pemuda gereja untuk terus berkarya guna menghasilkan berbagai kreativitas, menjadi pelopor kebenaran, serta pelopor pembangunan.

“Semua itu harus dilandasi iman, optimisme serta pengharapan akan masa depan yang lebih cerah. Karena masa depan tidak datang dengan sendirinya, tetapi harus diperjuangkan dan direncanakan dengan baik,”imbuhnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Walikota, Antony Siahaan SE,ATD,MT dalam sambutannya mengapresiasi karya Pemuda GKPS yang ditampilkan dalam berbagai bentuk, yang memberikan nilai tambah ekonomis karena barang kerajinan yang dihasilkan bisa dijual ke publik. Hal ini menurutnya harus terus dipelihara, dibina dan ditingkatkan sehingga berbagai karya yang diproduksi para pemuda gereja itu semakin diminati masyarakat.

Secara khusus, Pj Walikota juga berkesempatan mensosialisasikan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota pada Rabu 16 November ini.

“Mari kita saling menjaga, saling menghormati, saling menghargai serta tetap menjalin persatuan diantara kita, meski pun berbeda pilihan. Jangan gara-gara Pilkada kita menjadi terkotak-kotak. Silahkan gunakan hal pilih saudara sesuai hati nurani. Siapa pun yang menang harus kita dukung, karena pada prinsipnya semua calon itu adalah orang-orang terbaik bagi Kota Pematangsiantar,”tandasnya.

Kegiatan Expo ini, menurut Ketua Umum Panitia, Ir Adiaksa Purba, akan diisi dengan beragam kegiatan diantaranya Pameran Usaha, Kebaktian Penyegaran Iman (KPI), Tortor, Festival Lagu Simalungun, Workshop tentang Kewirausahaan, Marsombuh Sihol dan lain-lain.

Tampak hadir pada acara pembukaan tersebut, Praeses GKPS Distrik I, Pdt.Parlin Damanik,S.Th, Pendeta Pembimbing Pemuda GKPS, Pdt.Jimmi Saragih S.Th, Pengurus Pusat Pemuda GKPS, Agri Soendoko Purba, Asisten I dan III Pemko Pematangsiantar Leonardo Simanjuntak SH,M.Hum dan Baren Purba SH serta Plt.Kabag Humas Jalatua Hasugian.


Penulis   : franki
Sumber   : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.