Header Ads

Gubsu Lantik Antony Siahaan Sebagai Pj Walikota Pematangsiantar


LINTAS PUBLIK - MEDAN, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Ir.H.Tengku Erry Nuradi,M.Si, atas nama Presiden Republik Indonesia, melantik Antony Siahaan,SE,ATD.,MT (Kadis Perhubungan Provinsi Sumatera Utara) sebagai Penjabat Walikota Pematangsiantar dan Zulkarnain, SH,M.Si (Asisten III Sekda Provinsi Sumatera Utara) sebagai Penjabat Walikota Tebing Tinggi, Senin sore (31/10/2016) di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Antony Siahaan,SE,ATD.,MT (Kadis Perhubungan Provinsi Sumatera Utara) sebagai Penjabat Walikota Pematangsiantar, serah terima dengan Jumsadi Damanik, disaksikan Donver Pangabean. Senin sore (31/10/2016) di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumatera Utara.
Dalam amanatnya, Gubsu menegaskan 6 hal kepada kedua Pj Walikota agar menjalankan roda pemerintahan, memfasilitasi Pilkada, menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), tidak mengganti pejabat struktural kecuali izin tertulis Menteri Dalam Negeri, tetap melaksanakan tugas sebagai pejabat di Pemprovsu, serta melaksanakan masa jabatan paling lama lama 1 tahun.
“Saya minta kedua Pj Walikota untuk menciptakan suasana kondusif, khususnya menjelang Pilkada serta melakukan koordinasi kepada Forkopimda maupun komunikasi kepada semua elemen masyarakat,”katanya.

Pada saat yang bersamaan, Gubsu juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pj Walikota lama, Drs.Jumsadi Damanik, SH.M.Hum yang telah menjalankan tugas dengan baik selama 11 bulan.

“Terimakasih kepada saudara Jumsadi Damanik yang telah menjalankan tugas dengan baik selama menjabat Pj Walikota Pematangsiantar.

Namun mengingat tugas yang diemban sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum dan Aset yang begitu berat, maka yang bersangkutan sangat dibutuhkan keberadaannya di sini,”paparnya.
Usai pelantikan dan ucapan selamat dari para hadirin, di Lantai 8 Ruangan Beringin, dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan antara Pj Walikota lama Jumsadi Damanik kepada Pj Walikota yang baru, Antony Siahaan,SE,ATD,MT yang dipandu Asisten I Pemko Pematangsiantar, Leonardo Simanjuntak,SH.Hum.

Dalam acara ini, Jumsadi Damanik meminta agar seluruh pejabat struktural serta ASN Pemko Pematangsiantar, mendukung kinerja Pj Walikota yang baru.
“Saya minta semua aparatur Pemko Pematangsiantar mendukung Pj Walikota yang baru sekaligus melanjutkan program kerja yang telah kita rencanakan, demi kemajuan kota yang kita cintai bersama,”katanya.

Sementara itu, Antony Siahaan menegaskan, seluruh ASN untuk netral selama proses Pilkada, namun mengajak seluruh ASN menggunakan hak pilihnya.

“Saya tegaskan, bahwa seluruh ASN harus netral, dan tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon, tetapi silahkan gunakan hak pilih sesuai nurani. Tak perlu mengajak orang lain, karena ASN dilarang untuk itu sebab ada sanksi bagi yang melanggar,”katanya seraya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Jumsadi Damanik.

Selain dihadiri Sekda Pemrovsu, Hasban Ritonga,SH pelantikan kedua Pj Walikota juga dihadiri serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta pimpinan SKPD Provinsi Sumatera Utara. Dari Pematangsiantar tampak hadir Ketua Pengadilan Negeri Pesta Partogi Sitorus M.Hum, Wakapolres Kompol Waimin, Kasi Pidana Khusus Kajari Herianto Siagian SH, Pimpinan Bank Sumut, Syafrizalsyah.

Dari jajaran Pemko Pematangsiantar, hadir Sekda Drs.Donver Panggabean,M.Si, Asisten III Baren Alijoyo SH, Inspektur Dontes Simatupang SE, Dirut PDAM Tirtauli Badri Kalimantan, Dirut PD-PAUS Herowin Sinaga,M.Si serta sejumlah Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor dan Kepala Bagian.


Penulis   : franki / rel
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.