Header Ads

Kapolda Sumut: Sejak Dulu Ternyata Budaya Simalungun Luar Biasa


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Kapolda Sumatera Utara Irjen Rycko Amelza Dahniel melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Simalungun, Selasa (22/11/2016).

Sebelum ke Kabupaten Simalungun, Kapolda Sumut mengunjungi Museum Simalungun yang berada di Jalan Sudirman, Kota Pematangsiantar.

Kapolda Sumut saat berkunjung ke Museum Simalungun, Selasa (22/11/2016).
Kapolda Sumut saat berkunjung ke Museum Simalungun, Selasa (22/11/2016).
Saat mengunjungi museum ini, Irjen Pol Rycko berkeliling dan melihat benda-benda khas budaya Simalungun yang disimpan di museum.

Dalam kunjungan ini, Bupati Simalungun, JR Saragih memaparkan hasil-hasil kebudayaan suku Simalungun tersebut kepada Kapolda Sumut.

JR Saragih juga memperkenalkan bahwa Kabupten Simalungun masih memiliki rumah adat suku Simalungun yang masih asli di Kecamatan Purba.

Saat berbincang dengan wartawan, Irjen Pol Rycko memaparkan bahwa dirinya baru tahu bahwa suku Simalungun memiliki budaya yang luar biasa sejak dahulu.

"Saya tadi berkeliling di museum Simalungun, ini baru pertama kali. Ternyata sejak dahulu kebudayaan suku Simalungun ini sungguh luar biasa. Saya sudah lihat tadi hasil-hasil kebudayaannya, luar biasa," ujar Kapolda.

Kapolda Sumut melakukan kunjungan ke Kabupaten Simalungun untuk kunjungan kerja ke Mapolres Simalungun, Mapolres Pematangsiantar dan juga melakukan temu ramah dengan masyarakat Simalungun dan Pemerintah Kabupaten Simalungun.


Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.