Header Ads

Kenali kepintaran anak dari delapan jenis kepintaran ini


LINTAS PUBLIK, Tolok ukur kepintaran tidak terbatas pada nilai akademis di sekolah dan psikolog, peneliti, sekaligus pakar Multiple Intelligence Dr. Thomas Amstrong menyatakan ada delapan jenis kepintaran anak.

Kedelapannya adalah word smart (cerdas berkalimat), number smart (cerdas angka), picture smart (cerdas gambar), music smart (cerdas musik), people smart(cerdas orang), self smart (cerdas diri sendiri) dan nature smart (cerdas alamiah).

ilustrasi anak
"Tiap anak memiliki semua kepintaran ini dengan kadar berbeda-beda," kata Thomas dalam peluncuran Parenting Club di Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Dia mengatakan, agar anak tumbuh dan kembang secara optimal, orang tua harus memahami kemampuan belajar mereka dan menstimulasinya sejak awal.

Meski setiap anak biasanya memiliki kepintaran tertentu yang lebih menonjol, orang tua bisa menstimulasi semua jenis kepintaran sedini mungkin.

Wyeth Nutrition memperkenalkan situs Parenting Club yang ditujukan untuk orang tua yang ingin mengenali dan menstimulasi kepintaran anak sesuai kategori delapan kepintaran dan minat anak.

Lewat fitur "smart strength finder" yang dirancang Amstrong, orang tua dapat mengetahui dan mencari kepintaran anak dengan menilai kemampuan serta minatnya saat ini.

Setelah mengetahui kepintaran anak, orang tua dapat mengunduh modul 21 Days Smart Stimulations buatan parenting educator Andyda Meliala.

Modul ini berisi kegiatan yang bisa diterapkan orang tua di rumah bersama anak berdasarkan informasi hasil dari smart strength finder.

Parenting Club juga memiliki fitur smart consultation di mana orangtua bisa berkomunikasi dengan para ahli dari berbagai bidang.

Ada juga fitur smart stories untuk berbagi cerita dan tips parenting untuk sesama orangtua.

Parenting Club juga bekerjasama dengan Google mengembangkan fitur smart school untuk mencari rekomendasi sekolah berdasarkan kepintaran anak.


Editor   : tagor
Sumber : antara

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.