Header Ads

Kesigapan Pemadam Pemko dan STTC, Ruko Milik Sihotang Dapat Diselamatkan


LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Inilah hasil kecepatan dan kesigapan anggota yang terlatih dibagian pemadam kebakaran milik Pemko Pematangsiantar, dan pemadam milik PT. STTC.

Atas ketangkasan dan kecepatan menangggulangi kebakaran pada Rabu pagi  (30/11/2016) dijalan Patuan Nagari Petamatngsiantar, rumah toko (Ruko) milik A, Sihotang yang berjualan sepatu, sendal dan aneka tas dapat diselamatkan dari kobaran api yang terus merambah, dan telah menghabiskan dua kios milik Niko Purba dan Johortman Sumbayak.

BACA JUGA  Kios Marga Purba dan Sumbayak Terbakar di Parluasan Siantar

Kebakaran dua kios dijalan Patuan Nagari Pematangsiantar, Rabu pagi  (30/11/2016).
terlihat anggota pemadam PT. STTC berusaha menyelamatkan Ruko milik A. Sihotang
( ruko paling kiri) dari kobaran api.
“Untung cepat tadi bergerak pemadam menyiram kobaran api itu, kalau tidak habis juga tadi ruko pak Sihotang itu, apinya sudah menyambar Rukonya, tapi berkali-kali anggota pemadam dapat menangulanginya,”ucap W.Siahaan sambil memperlihatkan api sudah membakar bangunan milik Sihotang dari teras Ruko sampai kebelakang, dan terlihat bangunan itu gosong, tapi tidak sempat membakar barang-barang didalamnya.

W. Siahaan menceritakan, awalnya api kami dengar dari warung nasi, pemiliknya biasa kami sebut Nenek. Dari warung itulah ada terdengar ledakan, langsung api menyambar dan membesar.

“Awalnya kami dengar teriakan kebakaran, langsung kami datang rame-rame, rupanya dapur warung nenek ini sudah terbakar, dan tiba-tiba terdengar ledakan, api langsung membesar,”ujarnya tak berapa lama pemadam Pemko Siantar dan PT.STTC langsung turun ke lokasi kebakaran, disusul water canon Polres kota Pematangsiantar membantu memadamkan api.

“Bah beruntung kalilah pak Sihotang itu yah, bisa selamat Rukonya,”tutur seorang wanita paru baya melihat A. Sihotang pemilik kios yang selamat sudah agak tenang karena api sudah dapat dipadamkan oleh Pemadam Pemko Siantar dan PT. STTC sekira pukul 02:30 Wib.

Pantauan lintaspublik.com Ruko milik A. Sihotang persis berdempetan dengan kios milik Jahormat Purba, didalam ruko itu terlihat sepatu, tas dan sepatu masih tersusun rapi, dan ada dua sepeda motor didalamnya.

Namun karena api cepat merambah kios Niko Purba dan Jahormat Sumbayak tidak dapat diselamatkan karena berbahan kayu. Ada juga bengkel sepeda milik Silalahi yang berdepetan dengan kios Sumbayak di jalan Musyawarah lorong dua yang dapat diselamatkan, demikian warung nasi “Monggomoro” milik Nenek. Terlihat puluhan aparat kepolisian dan TNI membantu dalam penangulangan kebakaran ini.



Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.