Header Ads

Mantan pemain MU banting setir menjadi calon pastor


LINTAS PUBLIK, Phil Mulryne adalah seorang pesepakbola profesional yang pernah bermain bersama David Beckham dan juga merupakan mantan pemain Manchester United serta membela negara asalnya Irlandia Utara; kini dia baru saja mengambil kaulnya sebagai diakon dan pada tahun 2017 akan ditahbiskan sebagai pastor.

Seperti dilaporkan oleh The Daily Mail, Mulryne yang berusia 38 tahun memulai karier sepakbolanya sebagai pemain junior pada tahun 1994 di Manchester United Youth Academy. dan sempat bermain untuk Manchester United pada musim 1997-1998 di bawah Sir Alex Ferguson sebelum akhirnya dijual ke klub sepakbola Norwich pada tahun 1999.

Mulryne (kiri) ketika masih bermain di MU dan ketika telah
menjadi diakon (kanan) - sumber: The Daily Mail
Sejumlah rekan satu tim dan seprofesinya mengaku terkejut ketika mengetahui keputusan Mulryne untuk melepas kariernya di dunia olahraga dengan penghasilan sebesar 500 ribu poundsterling (sekitar 8.2 milyar rupiah) dengan menjadi pastor yang memiliki tiga kaul yakni kemiskinan, kesucian dan kepatuhan.

"Saya terkejut begitu mendengar dia mendapat panggilan ini," kata pesepakbola Paul McVeigh.

"Faktanya, ini bukan sesuatu keputusan yang diambil dengan enteng, karena proses pelatihan menjadi seorang pastor Katolik mencakup pendidikan filsafat selama dua tahun disusul dengan empat tahun mempelajari teologi dan baru setelah itu seseorang dapat memenuhi kualifikasi sebagai seorang imam," lanjut McVeigh.

Diketahui pada tahun 2009, Mulryne memasuki Irish Pontifical College di Roma dimana dia mempersiapkan diri untuk profesi barunya dengan mempelajari ilmu filsafat dan teologi.

Pada tanggal 30 Oktober lalu, Mulryne mengambil sumpahnya sebagai seorang diakon (tingkatan klerikal terendah dalam Kristen Katolik) dan ditahbiskan oleh Uskup Agung Dublin, Diarmuid Martin.


Editor   : tagor
Sumber : els/The Daily News.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.