Header Ads

Ompui Ephorus HKBP Dukung Program Pelayanan jemaat di HKIP


LINTAS PUBLIK - TARUTUNG, Bertempat di kantor pusat HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) di jalan Pearaja no. 1 Tarutung, Ephorus HKBP Pdt. DR. Darwin Lumbantobing mendukung sepenuhnya program pelayanan para pendeta di Huria Kristen Indonesia Protestan (HKIP).

Ephorus HKBP Pdt. DR. Darwin Lumbantobing mengatakan dukungan pelayanan dan program HKIP kepada Bishop HKIP Pdt. Marlan Pardede, MTh dan Sekjen HKIP Pdt. Parlin M. Simangunsong ketika pimpinan pusat HKIP beraduensi kepada Ephorus HKBP.

BACA JUGA  Ephorus HKBP Terpilih akan Dilantik Hari ini, Berikut Daftar Kadep, dan 30 Praeses

Dari Kiri - Tagor Sitohang, SH, Pdt. Parlin. M. Simangunsong, SH, M. Div  ( Sekjen HKIP),
Pdt. Marlan Pardede, MTh (Bisho HKIP), Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing (Ephorus HKBP) dan Gr. R. Lumbantobing
.
“Untuk kemuliaan nama Tuhan Jesus, saya siap dan mendorong program pelayanan HKIP, semoga melalui dukungan dari HKBP ini, pelayanan di HKIP nantinya dapat lebih maju dan berkembang lagi,”jelas Pdt . Darwin Lumbantobing di rumah dinasnya, Rabu ( 9/11/2016) konpleks kantor Pusat HKBP jalan Pearaja no. 1 Tarutung.

Bishop HKIP Pdt. Marlan Pardede, MTh didampingi Sekjen HKIP Pdt. Parlin M. Simangunsong, GR. R. Lumbantobing , BA dan Tagor Sitohang, SH mengatakan, sangat berterimakasih atas dukungan ompui Ephorus HKBP Pdt . Dr. Darwin Lumbantobing.

BACA JUGA  Pdt. Marlan Pardede dan Pdt. Parlin Simangunsong Bishop dan Sekjen HKIP yang Baru

“Kami bertambah semangat melayani jemaat di HKIP, program-program pelayanan yang kami sampaikan kepada Ephorus HKBP semuanya didukung, mulai dari penyiapan atau penambahan pendeta melalui Sekolah Tinggi Theologia HKBP (STT HKBP) nantinya, demikian juga pengembangan organisasi HKIP disetiap daerah,”ujar Pdt. Marlan Pardede yang juga dosen FKIP HKBP Nommensen Pematangsiantar.

Pdt. Parlin M. Simangunsong  Sekjen HKIP menambahkan, Ompui Ephorus Pdt. Darwin Lumbantobing adalah mantan dosennya sejak kuliah di STT HKBP, sejak belajar bersama Pdt. Darwin Lumbantobing sudah banyak ide dan gagasan Pdt. Darwin Lumbantobing diterapkannya dalam pelayanan menjemaatan di gereja.

“Saya sudah lama kenal Ephorus HKBP, dia dosen saya, saya salah satu yang banyak mengupas tentang buku-bukunya, bagaimana mengembangkan jemaat dan bagaimana cara berkotbah yang baik, agar jemaat dapat paham firman Tuhan dalam Alkitab,”tutur Pdt. Parlin Simangunsong memberitahukan ada tulisan (buku) Pdt. Dr. Lumbantobing yang tetap dibaca dan ingat sampai kini.

Pertemuan itu cukup hangat sekali, penuh dengan kekeluargaan, pada kesempatan itu Bishop HKIP Pdt. Marlan Pardede, MTh memperkenalkan istrinya Boru Siahaan dan Sekjen HKIP dt. Parlin M. Simangunsong memperkenalkan istrinya boru Aritonang, yang disamput Ephorus HKBP Pdt. Darwin Lumbantobing bersama istri Boru Siahaan dirumah dinasnya.

Ephorus HKBP Pdt. Darwin Lumbantobing bersama istri Boru Siahaan (tengah) diapit Bishop HKIP Pdt. Marlan Pardede, MTh bersama istri Boru Siahaan dan Sekjen HKIP dt. Parlin M. Simangunsong dan boru Aritonang,   dirumah dinasnya Ephorus HKBP di kompleks kantor pusat HKBP jalan Pearaja no. 1 kota Tarutung
Informasi yang diterima Lintaspublik.com HKIP mengajukan kerjasama kepada Ephorus HKBP dalam penyiapan pelayan (Pendeta) di sekolah STT HKBP, dan pengembangan organisasi HKIP bersama gereja-gejera lainnya (Oikumene). Pimpinan Pusat HKIP ini juga langsung mengunjungi kantor Kepala Departemen Marturia HKBP yang diterima Pdt. Dr. Anna Vera Pangaribuan.

Pdt. Dr. Anna Vera Pangaribuan sebagai kepala Departemen Marturia HKBP dalam kesempatan itu mengatakan, akan berupaya semampunya membangun kebersamaan melayani jemaat didaerah-daerah bersama HKIP.

Saya akan berupaya semampunya menbangun kerjasama bersama HKIP dan gereja-gereja lainnya, untuk melayani Tuhan, apapun kita berikan,”ucap Pdt. Anna Pangaribuan memberikan beberapa masukan untuk pengembangan HKIP di setiap daerah.

Gr. R. Lumbantobing, BA berbincang akrab bersama Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing
 dirumah dinasnya Ephorus HKBP di kompleks kantor pusat HKBP jalan Pearaja no. 1 kota Tarutung
Hal yang sama diungkapkan Gr. R. Lumbantobing , BA, bahwa kemajuan HKIP tidak terlepas dari dukungan gereka –gereja lainnya, yang terus menopang dalam pengembangan HKIP dalam kesatuan bersama gerakan Oikumene, salah satunya yaitu HKBP.

“Saya yakin HKIP akan lebih baik kedepannya, karena sejak HKIP berdiri 26 tahun lalu, HKBP menjadi terdepan dalam membantu dan melengkapi atau menyiapkan pendidikan para pelayan (Pendeta) , demikian juga banyak para pendeta dan gereja lainnya yang terus mendukung program HKIP, semoga HKIP semakin maju dan berkembang,”ungkap Gr. R. Lumbantobing salah seorang yang turut mendirikan HKIP.


Penulis : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.