Header Ads

Pilkada Susulan Semakin Dekat, KPUD Siantar Lakukan Pengepakan Logistik


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada Susulan pada Tanggal 16 November 2016, KPUD Siantar mulai melakukan pengepakan logistik Pilkada.

Dalam pengepakan logistik ini, KPUD Siantar dibantu PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan).

Petugas KPU Pematangsiantar terlihat mempersiapkan kertas suara
untuk dipakai pada pemungutan suara 16 Nopember 2016. 
BKomisioner KPUD Siantar divisi logistik,Riswanty Panjaitan mengatakan bahwa tujuan pengepakan logistik untuk mengemas kembali semua perlengkapan logistik Pilkada sebelum didistribusikan. Sebab pasca penetapan DPT, KPUD Siantar harus melakukan observasi logistik.

Sehingga sesuai analisa KPUD Siantar, jumlah logistik masih seimbang dengan DPT.

"Jika dibandingkan dengan pendistribusian pada hari pemungutan suara yang tertunda tanggal 9 Desember, jumlah logistik yang didistribusikan nantinya kemungkinan mengalami penurunan,"kata Riswanty Panjaitan diruang kerjanya kantor KPU Siantar jalan Porsea,Kamis (10/11/2016).

Jumlah logistik yang nantinya didistribusikan kepada PPK, kata Riswanty, masih akan disesuaikan dengan jumlah DPT yang masih dalam proses validasi. Karena itu, pihaknha belum bisa memastikan jumlah logistik yang didistribusikan nantinya.

" Nanti pada hari pendistribusian, baru kami bisa  tau berapa jumlah keseluruhan  logistik yang didistribusikan,” ujarnya.

Ditanya jadwal pendistribusian, Riswanty menegaskan bahwa tanggal 15 November merupakan tahapan KPUD Siantar mendistribusikan logistik kepada PPK, dan PPS.

“Menurut tahapan, logitistik Pilkada didistribusikan sehari sebelum hari pemungutan suara,"katanya.


Penulis      : franki
Editor        : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.