Header Ads

Pj. Walikota Siantar Minta, Camat dan Lurah Diminta Gencar Sosialisasikan Pilkada Susulan


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Penjabat Walikota Pematangsiantar, Anthony Siahaan, SE,ATD,MT meminta seluruh Camat dan Lurah untuk gencar mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada Walikota/Wakil Walikota Susulan yang akan dilangsungkan 16 November 2016 mendatang. Hal ini disampaikan pada Rapat Koordinasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang secara khusus menghadirkan seluruh Camat dan Lurah di Rumah Walikota, Jalan MH Sitorus, Selasa pagi (8/11/2016).
Dalam kesempatan itu, Pj Walikota kembali menegaskan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) selama proses Pilkada.


"Jangan ada Camat dan Lurah yang mempengaruhi orang lain untuk memilih salah satu pasangan calon. Saya minta ASN jangan ada menjadi Tim Sukses (TS) Pasangan Calon (Paslon) manapun. Jika ada laporan dan terbukti, akan saya tindak tegas, "ujarnya.

Demi suksesnya Pilkada Susulan ini Pj Walikota mengharapkan partisipasi seluruh Camat dan Lurah untuk menghimbau seluruh warga di tempatnya masing-masing agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pemungutan suara nantinya.

“Semua warga Kota Pematangsiantar yang punya hak pilih jangan sampai golput. Karena itu, mari kita mengajak seluruh warga untuk datang ke TPS dan memberikan hak konstitusinya secara demokratis tanpa ada paksaan dari pihak manapun juga. Mari kita jaga agar suasana sejuk, damai dan kondusif di kota yang kita cintai ini meski berbeda pilihan,”katanya.

Dalam waktu dekat, juga akan ada agenda pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar aturan. Untuk itu Pj Walikota mengharapkan para para Camat dan Lurah bisa bekerja sama dengan instansi terkait untuk saling membantu melakukan penertiban sesuai aturan yang berlaku.
Selain soal Pilkada, dalam kesempatan itu Pj Walikota juga mengingatkan Camat dan Lurah untuk meningkatkan pelayanan publik yang cepat, efektif dan efisien.

"Kebersihan lingkungan kantor harus terjaga dengan baik, jangan sampai warga tidak nyaman ketika berada di kantor kita," tutur nya.

Cara berpikir ASN dalam melayani masyarakat juga harus diubah sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Kita harus menjadi pelayan yang baik bagi warga. Ruang tunggu tamu juga harus tersedia, sehingga warga nyaman menunggu urusannya selesai. Selain itu, untuk meningkatkan kinerja, semua aparatur harus bekerja secara tim, jangan bekerja sendiri- sendiri, hindari ego sektoral tapi mari bangun tim work yang baik," tambahnya.

Dalam pertemuan itu, tampak hadir Sekretaris Daerah Drs Donver Panggabean, MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Leonardo Simanjuntak, SH, M.Hum, serta sejumlah pimpinan SKPD lainnya.


Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.