Header Ads

Kejaksaan Minta Guru Jangan Takut Tim Saber Pungli dan LSM


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Pematangsiantar Jeferson Hutagaol meminta guru-guru di Kota Pematangsiantar tidak takut terhadap Tim Saber Pungli.

"Enggak usah takut dengan kami. Enggak usah takut kepada Tim Saber Pungli. Asal tidak melakukan pungli saat menjalankan tugasnya sehari," ujar Jeferson saat menjadi pembicara dalam sosialisasi Tim Saber Pungli di SMAN 4 Pematangsiantar, Rabu (7/12/2016).
Tim Kejaksaan Pematangsiantar saat jadi pemateri dalam acara sosialisasi Tim Saber Pungli, Rabu (7/12/2016).
Jeferson juga meminta para guru tidak takut terhadap lembaga swadaya masyarakat yang mendatangi mereka saat ada pembangunan atau program sekolah karena Kejaksaan bersedia mendampingi sekolah untuk mengawal pembangunan.

"Kalau ada program sekolah. Kami siap jadi pengacara negara mendampingi kalian. Jadi kalau ada LSM yang datang-datang nanti siap kami dampingi sekolah-sekolah menjelaskannya," ujarnya.

Namun ia menyampaikan bahwa sekolah-sekolah yang mempunyai program atau pembangunan jangan bermain-main dengan proyeknya.

"Tapi bestek-bestek bangunan atau proyeknya jangan pernah dimain-mainkan. Harus jelas programnya. Kalau sudah jelas programnya kami siap tampil," ujarnya.

Jeferson juga mengingatkan kiranya para guru-guru di sekolah bersikap jujur saat menjalankan program di sekolah dan tidak membebani siswa didik jika tidak mau berurusan dengan tim Saber Pungli.


Penulis    : franki
Editor      : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.