Header Ads

Sah, Reinward Simanjutak Jabat Plt Sekda Siantar Gantikan Donver Pangabean


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Pj Walikota Pematangsiantar Anthony Siahaan, SE, ATD, MT menghunjuk Ir.Reinward Simanjuntak,M.Si sebagai pelaksana tugas sementara sekretaris daerah Kota Pematangsiantar.

Penghunjukan itu, dibarengi keluarnya Surat Keputusan (SK) Nomor : 800/929/XII/WK-Tahun 2016 tertanggal 2 Desember 2016 dan berakhir setelah pejabat definitif diangkat.

Demikian disampaikan Reinward Simanjuntak saat berada di kedai kopi simpang 4, Sabtu (3/12/2016) sekira pukul 12.40 WIB.

Dikatakan Reinward, setelah dihunjuk sebagai PLT Sekda, tugas yang paling utama yakni mendukung Walikota menyelesaikan tahun anggaran 2016, mengantisipasi suasana kondusifitas juga menjaga pasokan bahan makanan pengendalian harga,pendistribusian, kestabilan harga dan sebagainya.
Reinward Simanjuntak
Reinward Simanjuntak

"Selain itu, kita sedang fokus menyelesaikan PP 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah,kemudian RAPBD Tahun 2017"tambah Reinward.

Mengenai masalah kondusifitas, Pemko Siantar bersama Korem 022/PT belum lama ini telah menggelar doa bersama dilanjutkan apel nusantara melibatkan seluruh lapisan masyarakat,karena itu program perlu di dukung di tahun berikutnya.

"Makanya harus dimaknai dalam bentuk tindakan dan program,salah satu bentuknya pada tahun 2017 menjadi agenda tetap dan ditampung dalam APBD, yakni doa bersama dan apel Bhineka Tunggal Ika,"ujar Reinward yang juga mengutarakan bahwa tugasnya turut mempersiapkan transisi pemerintahan, yang mana Pilkada susulan kemarin telah ada Walikota dan Wakil Walikota peraih suara terbanyak yakni Hulman Sitorus/Hefriansyah.


Saat ditanya, apakah penghunjukan dirinya sebagai PLT Sekda tidak mengganggu tugas sebagai Kepala Bappeda,Reinward mengatakan tidak bermasalah.

"Itu tidak masalah, kan selama ini juga rangkap jabatan sebagai Wakil Ketua Tim Anggaran,"ujarnya mengakhiri.

Sebelumnya, terjadi kekosongan Sekda setelah Drs Donver Panggabean pensiun per tanggal 1 Desember 2016. Kemudian, Pj Walikota meminta izin dan persetujuan kepada Gubernur Sumatera Utara untuk menghunjuk Plt Sekda.


Penulis : franki
Editor : tagor








Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.