Header Ads

Babinsa Pantau Padi di Air Putih yang Siap Panen, Diharapkan Hasil di Jual ke Bulog


LINTAS PUBLIK – BATU BARA, Babinsa 02/Air Putih Serda Nuriono melaksanakan pemeriksaan lahan menjelang panendi kelompok tani “Sadar” lahan milik Sulistiono seluas 10 rante di desa Pasar Lapan Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Senin (27/02/2017).


Pengecekan dilaksanakan dalam rangka membantu para petani dalam merawat tanaman padi dan meningkatkan hasil produksi para petani sekaligus sebagai antisipasi berkembangnya hama yang dapat merusak tanaman padi sehingga nantinya hasil panen dapat maksimal.

Serda Nuriono mengatakan, bersama PPL akan selalu siap membantu para petani dalam memelihara tanaman padi. Semoga dengan adanya kami dan PPL, dapat bermanfaat untuk para petani dan bisa meningkatkan hasil produktifitas, sehingga target yang diharapkan oleh para petani dan pemerintah dapat tercapai.

“ Kami mengharapkan, agar gabah bisa terserap ke Bulog melalui Koramil 02/Air Putih,”kata Nuriona berharap hasil panen dapat dijual ke Bulog.

Akan tetapi pemilik padi Sulistiono mengatakan hasil panenan kali ini mau dikonsumsi sendiri. Menurut rencana setelah panenan kali ini lahan akan diolah lagi untuk ditanami padi yang sudah disiapkan semaiannya.

“Panen kali ini mau dikonsumsi sendiri, dan selebihnya akan dibibitkan untuk ditanam kembali,”kata Sulistiono.


Penulis : franki/rel
Editor ; tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.