Header Ads

Bapak Ini Nangis di Rumah Dinas Wakil Walikota Siantar, Kenapa?


LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Tak banyak yang tahu berubahnya raut wajah orang tua ini saat acara syukuran pelantikan wakil walikota Siantar, dipipinya tampak jelas air mata menetes, dan dia tangis tersedu-sedu, saat melihat wakil walikota Pematangsiantar Hefriansyah, yang baru saja dilantik Gubernur Sumatera Utara memakai tanda "jengkol" di dadah kanannya sebagai Wakil walikota Pematangsiantar .

BACA JUGA Sah, Hefriansyah Dilantik, Pak Hulman Sitorus, Apa Kabar mu pak.........

Syafri Hutarabat
Orang tua tersebut diketahui bernama Syafri Hutarabat (61), mertua kandung Hefriansyah. Jadi mengapa Syafri menanggis?. Ternyata tangisan Syafri mengingatkan dia pada seorang walikota Hulman Sitorus yang banyak disukai banyak warga Siantar itu.

“Aku teringat pak Hulman, “kata Safri kepada lintaspublik.com sambil menahan tangisannya dengan kedua tangannya, Kamis ( 23/2/2017) dirumah dinas wakil walikota Siantar di Jalan Kasad kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, saat acara syukuran pelantikan wakil walikota .

Ketika dimintai tangapannya tentang sosok ketokohan Hulman Sitorus selama menjadi walikota Siantar, Syafri yang dari tadi menahan tangisannya disekitar orang banyak mengatakan, banyak yang diingat dirinya tentang kebaikan Hulman Sitorus.

“Saya sudah lama mengenal pak Hulman, sejak awal menjadi walikota Siantar, kebetulan saya RT dilingkungan saya jalan jalan Khadi kelurahan Bantan, jadi terus teringat pesan-pesan almarhum, kalau ada pertemuan RT,”tutur Syafri Hutabarat yang pada saat itu baru saja memberikan ulos upah-upah buat menantunya itu.

BACA JUGA  Anak Guru, Gepetendik Yakin Pendidikan Siantar Lebih Maju Bersama Hefriansyah

Kata Syafri lagi, saya juga berpesan buat menantu saya agar tetap menjaga keharmonisan bersama keluarga almarhum Hulman Sitorus, khususnya dengan istri Hulman Sitorus dan anak-anaknya.

“Baik kali pak Hulman itu buat saya, sejak saya menjadi RT, kalau saya melihat menantu saya pakai tanda “Jengkol” walikota, saya langsung teringat pak Hulman memakainya, makanya seusai pelantikan di Medan, kami langsung jiarah ke kampung kristen malam itu juga,”tutur Safri yang lagi-lagi menyeka air matanya.

BACA JUGA  Hari Pertama, Anggota DPR-RI Ali Umri Kunjungi Wakil Walikota

Syafri juga tak lupa berpesan, agar amanah yang sudah disampaikan almarhum Hulman Sitorus semasa hidupnya agar dapat dijalankan menantunya itu.

“Saya bangga buat karir menantu saya ini, dan saya harapkan dia dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik, dan menjalankan amanah bapak Hulman Sitorus,”ujar Syafri pensiunan pegawai bank Mestika ini.

Diketahui Syafri Hutabarat yang beristrikan Efni Erika memiliki 4 anak, dua Putri dan dua Putra. Istri Hefriansyah, Syahputri Hutabarat,SHI adalah putri pertama dari Syafri Hutabarat.


Penulis    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.