Header Ads

Didampingi Babinsa, Panen Padi di Tanah Rendah Meningkat


LINTAS PUBLIK – ASAHAN, Babinsa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sunardy melaksanakan kegiatan ketahanan pangan membantu panen padi milik Timan kelompok tani Cambai luas 6 rantai, dengan jenis tanaman padi chierang usia tanaman 90 hari, dengan hasil panen 1185 kg.


Kapt. Inf J R Sinaga Danramil 02/Air Putih membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan, Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Mujiadi, menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat menjadi sejahtera.

“Adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan,”ujar Mujiadi di desa Tanah Rendah kecamatan Air Putih kabupaten Asahan, , Senin (27/02/2017).


Penulis : franki/rel
Editor ; tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.