Header Ads

Kuatkan Kekeluargaan, Sarikat Riama Lapangan Bola Atas Doa Bersama di Pantai Tigaras


LINTAS PUBLIK – SIMALUNGUN, Untuk merekatkan kekeluargaan dilingkungan (Sarikat) yang biasa disebut Sarikat Gotong Royong (STM) Riama lapangan Bola Atas melaksanakan ibadah Minggu (Kebaktian Minggu) di pantai Pasir Tigaras kabupaten Simalungun, Minggu (19/2/2017).

Menurut M. Tampubolon anggota Sarikat Riama yang tertua mengatakan, kebaktian bersama seluruh anggota Sarikat ini adalah untuk menjalin kekompakan sesama anggota Sarikat.

Anggota Sarikat Riama foto bersama di Pantai Pasir Tigaras Kabupaten Simalungun.
“Semoga dengan kebaktian bersama dialam terbuka ini, sesama anggota Sarikat Riama akan semakin kuat kekeluargaannya,”kata M.Tampubolon, Minggu sore, seusai acara bernyanyi bersama di Pantai Tigaras kabupaten Simalungun.

M. Tampubolon menambahkan, dalam acara ini, sarikat menlaksanakan berdoa bersama bernyanyi bersama, manotor (berjoget) bersama , makan bersama dan yang paling seru berenang bersama.

“Kegiatan ini tanpa pandang usia, mulai anak-anak, pemuda dan orang tua saling manortor bersama, yang paling seru kami berenang bersama di Danau Toba, kesannya kita satu keluarga, semua anggota bergembira bersama,”jelas M. Tampubolon mendoakan anggota Sarikat Riama sukses dalam pekerjaan dan karir masing-masing.

Robio Simanullang dalam kotbahnya mengatakan, Dunia ini dipenuhi dengan ketidakadilan, penyimpangan, kekerasan, dan hidup yang mementingkan diri sendiri, tidak peduli, apakah itu sesat atau merugikan orang lain.

Seusai acara kebaktian bersama, seluruh anggota Sarikat Riama makan bersama.
“Mari kita menjadi teladan dan mengikut Yesus, mari kita rela menderita karena kebenaran, dan memikul salib Yesus,”ujar Robio Simanullang berpesan sesama anggota Riama agar selalu menopang satu dengan yang lainnya.

LIJAT VIDEONYA :



“Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya, kita harus saling mendoakan dan menguatkan,” tutur Robio Simanullang yang mengambil teks khotbanya dari Galatia 5:24.



Pantauan lintaspublik.com, acara ibadah bersama anggota Sarikat Riama terlihat sangat meriah sekali, satu dengan yang lainnya saling berjoget dan bernyanyi bersama, tak ketinggalan anak-anak dan orang tua berenang bersama.

Beberapa orang terlihat mewakili anggota memohon doa kesehatan , doa bagi gereja, doa bagi pemerintah,bangsa dan negara, dan Doa kebahagiaan bagi semua orang.

“Sarikat Riama Maju Terus,bahagia bersama,”kata Derliana Sinurat salah seorang pengurus Sarikat Riama di jalan farel Pasaribu lapangan Bola atas ini, memberi semangat buat anggota lainnya.


Penulis  : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.