Header Ads

Maksimalkan Panen, Babinsa lakukan Penyisipan Tanaman Padi di Desa Bentengjaya


LINTAS PUBLIK – BATUBARA, dalam rangka perawatan tanaman padi, Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram Serda S.Siregar dan Kopda Irfan.S. melaksanakan penyisipan tanaman padi milik Tukiran di Desa Bentengjaya Kecamatan Sungaibale Kabupaten Batubara , Selasa (28/02/2017).


Serda S.Siregar menjelaskan gulma adalah salah satu kendala utama dalam memperoleh hasil yang tinggi dalam budidaya padi sawah. Penyemprotan tanaman padi dan membersihkan persaingan gulma dengan padi dalam stadia pertumbuhan hingga masa pematangan sangat besar sekali pengaruhnya terhadap penurunan hasil panen dan kita harus menyisip padi yang tidak tumbuh, jelasnya.

“Hal ini kita lakukan demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan sebagai antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi. Selain itu kita juga menggelar pendampingan sosialisasi penanganan dan penyemprotan hama wereng di lahan tanaman padi”, pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut Serda S.Siregar menjelaskan gulma adalah salah satu kendala utama dalam memperoleh hasil yang tinggi dalam budidaya padi sawah. Penyemprotan tanaman padi dan membersihkan persaingan gulma dengan padi dalam stadia pertumbuhan hingga masa pematangan sangat besar sekali pengaruhnya terhadap penurunan hasil panen dan kita harus menyisip padi yang tidak tumbuh.

“Untuk panen maksimal panen padi, kita harus melakukan penyisipan terhadap tanaman yang mati atau tidak tumbuh”jelasnya.


Penulis : franki/t
editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.