Header Ads

Satgas BPBD Pematangsiantar Bantu Korban Banjir


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Satuan Tugas (Satgas) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pematangsiantar dengan sigap membantu korban banjir dengan bergotong royong di lokasi Jalan Handayani Kelurahan Bahkapul Kecamatan Siantar Sitalasari, Jumat pagi (24/2/2017). Banjir yang melanda wilayah tersebut terjadi pada Kamis sore (23/2/2017) kemarin akibat hujan deras.

Seorang Satgas BPBD kota Pematangsiantar membersihakan
 rumah warga yang tertimpa banjir di Siantar.
Kepala Pelaksana BPBD Kota Pematangsiantar, Drs. Daniel H Siregar melalui Komandan Satgas Petrus Simanjuntak mengatakan, peristiwa banjir tersebut berlangsung sekitar pukul 16.00 Wib kemarin.

“Mendengar informasi atas kejadian tersebut, kita langsung menurunkan personil Satgas ke lokasi. Dan kita melihat bahwa genangan air sudah mencapai setengah meter dan merendam rumah-rumah warga,”katanya.

Menurutnya, ada sebanyak 17 Kepala Keluarga yang menjadi korban banjir, namun tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Pihaknya Kamis sore juga didampingi Camat Siantar Sitalasari, Irwansyah Saragih, M.Si beserta perangkatnya. Saat gotong-royong membantu warga membersihkan sisa genangan air, pihak BPBD juga bersama pihak kecamatan.

“Hari ini kita bersama Camat Siantar Sitalasari dan perangkatnya serta dibantu aparat Kelurahan bergotong - royong bersama warga yang mengalami kebanjiran. Sejauh ini air sudah surut dan situasi sudah berangsur pulih kembali. Tak ada lagi air yang menggenangi rumah warga. Namun demikian, kita masih akan tetap melakukan pemantauan selama 24 jam, mana tahu hujan deras kembali,“ tegasnya.

Pihaknya juga menghimbau agar warga yang tinggal di sekitar aliran sungai tetap waspada serta menjaga kebersihan selokan, apalagi dimusim penghujan.


Penulis   ; franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.