Header Ads

Serda David Membantu Menjetor Sawah Milik Paino di Desa Brohol


LINTAS PUBLIK – BATUBARA, Babinsa Koramil 02/Air Putih Serda David membantu menjetor sawah milik Paino, kelompok tani Sinar tani, seluas 11 rante di desa Brohol Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Selasa (28/02/2017).


Para Babinsa tidak bosan-bosannya memberikan penyuluhan dan semangat serta mengimbau para petani dan kelompok tani yang ada di desa untuk secepatnya melaksanakan pengolahan lahan dalam persiapan musim tanam.

Hal itu, dilakukan karena kebiasaan para petani setelah masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya dengan alasan dan kesibukkan menjemur padi atau gabah hasil panen. Hal ini harus diingatkan dan disosialisasikan agar lahan tidak terbiarkan begitu saja sehingga tidak ada lahan yang nganggur.

“Bila hal ini terus dilakukan maka bisa dipastikan hasil panen petani akan meningkat. Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk tugas Babinsa mendampingi para petani dalam bercocok tanam, untuk mewujudkan ketahanan pangan,”ujar Serda David mengajak para petani tetap menanam padi pada waktunya.


Penulis : franki/t
editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.