Header Ads

Serda Ridwan Lakukan Pengawasan Tanaman Padi Di Sibiru-Biru


LINTAS PUBLIK – DELI SERDANG, Babinsa Koramil 04/Biru Biru, Serda Ridwan melaksanakan kegiatan pendampingan dan pengawasan terhadap petani untuk mengetahui proses perkembangan tanaman padi di Desa Namo Suro Kecamatan Biru Biru kabupaten Deli serdang, Jumat (24/02/2017).

Serda Ridwan dampingi petani di Desa Namo Suro
Kecamatan Biru Biru kabupaten Deli serdang, Jumat (24/02/2017).
Untuk kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS pertanian. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa ini merupakan terobosan baru dalam usaha pendampingan.

“Dari mulai tanam sampai berisi buah, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen, kami akan tetap mendampingi petani,”ujar Serda Ridwan.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

“Mudah-mudahan dengan pendampingan ini, panen sesuai harapan kita semua, swasembada dapat tercapai,”ujar Serda Ridwan.


Penulis : franki/t
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.