Header Ads

Sertu JH. Lubis Rawat Tanaman Padi Petani di Sei Kepayang


LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu JH Lubis melaksanakan perawatan pemupukan padi milik J. Sibarani kelompok tani Rejeki, Jenis Padi ciherang umur 35 hari luas 1 hektar, di desa Perbangunan kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Senin (27/02/2017).


Untuk mendapatkan hasil gabah yang tinggi dengan tetap mempertahankan kesuburan tanah, maka perlu dilakukan kombinasi pemupukan antara pupuk anorganik dengan pupuk organik. Keuntungan dari applikasi kombinasi kedua jenis pupuk tersebut adalah kekurangan sifat pupuk organik dipenuhi oleh pupuk anorganik, sebaliknya kekurangan dari pupuk anorganik dipenuhi oleh pupuk organik.

Sertu JH. Lubis mengatakan, dalam pertumbuhan tanaman padi ini memang penting dan perlu dilakukan pemupukan agar tanaman padi tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal, pemupukan tersebut menggunakan pupuk organik urea, mengingat sangat pentingnya tanaman tersebut untuk kebutuhan pangan maka harus semaksimal mungkin merawat tanaman padi agar tanaman tersebut tumbuh subur sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan.

“Pemupukan tanaman itu sangat pentingnya tdan harus maksimal merawat tanaman padi agar tanaman tersebut tumbuh subur sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan,”ujar Sertu JH. Lubis.


Penulis : franki/rel
Editor ; tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.