Header Ads

Wakil Walikota Kunjungi Pimpinan Pusat GKPS, Pdt.Rumanja : Perlu Keberanian Politik Membangun Kota Siantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Ephorus Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS), Pdt.Rumanja Purba,M.Si mengapresiasi komitmen Wakil Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah,SE,MM dalam menjaga kemajemukan di kota yang multikultural ini. Apalagi, Pancasila dan UUD 1945 sudah menjadi komitmen pendiri bangsa Indonesia dalam rangka membangun NKRI saat negara ini didirikan. Hal itu dikatakan Ephorus, saat menerima kunjungan Wakil Walikota ke Kantor Pusat GKPS di Jalan Pdt.J.Wismar Saragih, Senin pagi (27/2/2017).


Dalam dialog yang berlangsung santai itu, pimpinan 210 ribu umat GKPS yang tersebar di 650 gereja di seluruh Indonesia ini, mengharapkan agar Pemko Pematangsiantar benar-benar mengelola APBD untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Berbagai fasilitas perkotaan di Pematangsiantar, banyak yang harus diperbaiki dan ditata kembali.

“Kota Pematangsiantar yang sejuk ini punya kenangan indah dan sejarah tersendiri bagi banyak orang. Apalagi, banyak potensi-potensi yang belum dikelola secara profesional. Perlu keberanian politik menata kota ini, disamping tentunya harus ada anggaran yang besar,”katanya.

Secara khusus, Ephorus menawarkan kepada Wakil Walikota, agar memanfaatkan lahan Kantor Pusat GKPS yang luasnya mencapai 33 hektar menjadi kawasan Hutan Kota.

“Selain bisa menjadi paru-paru kota, serta menjaga kelestarian lingkungan, keberadaan Hutan Kota juga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi orang lain. Bahkan, kita bisa membangun fasilitas olahraga, seperti lapangan sepak bola di kawasan ini, sehingga berguna bagi publik,”imbuhnya.

Merespon itu, Wakil Walikota menyambut baik apresiasi Ephorus GKPS yang selama ini juga terus mendukung program Pemko Pematangsiantar.

“Sebagai pelayan, kami tentu butuh masukan, saran maupun kritikan dari pimpinan agama. Karena saya tidak mungkin bisa bekerja sendiri tanpa dukungan elemen masyarakat. Dalam rangka melakukan pembinaan keagamaan masyarakat, tentunya kami butuh dukungan pak Ephorus. Makanya kami yang datang ke mari sekaligus bersilaturahmi,”katanya.

Hefriansyah juga menyambut baik, tawaran Ephorus yang bersedia menyediakan sebagian lahan Kantor Pusat GKPS untuk pembuatan Hutan Kota yang memang sangat dibutuhkan masyarakat. Secara teknis, tawaran ini nantinya akan ditindaklanjuti oleh dinas terkait, sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang ada. “Hutan kota memang sangat kita butuhkan, nanti akan segera kami formulasikan bagaimana teknisnya dengan dinas terkait,”katanya.

Pada akhir pertemuan, Ephorus GKPS menyematkan ulos pamotting kepada Wakil Walikota sebagai pertanda sebagai ungkapan terimakasih telah resmi bekerja sebagai pemimpin di Kota Pematangsiantar.

“Ulos pamotting ini sebagai bahwa bapak akan bekerja keras membangun kota yang kita cintai ini,”ujarnya.


Penulis    : franki
Sumber    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.