Header Ads

Wakil Walikota Minta Universitas Simalungun Beri Pemikiran Ilmiah ke Pemko Siantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Keberadaan Universitas Simalungun (USI) yang merupakan aset bangsa, khususnya Kota Pematangsiantar dan Simalungun dalam rangka membangun pendidikan tinggi sudah banyak mencetak pemimpin. Baik yang berkarier di instansi pemerintah maupun bergerak di bidang dunia usaha dan jasa lainnya. Universitas ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kedua daerah ini, sehingga keberadaannya harus terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Apalagi, USI merupakan mitra strategis pemerintah daerah dalam memberikan kajian-kajian akademik yang dibutuhkan dalam rangka melaksanakan pembangunan,” Hal ini dikatakan Wakil Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah,SE,MM saat mengunjungi Universitas Simalungun, di Jalan Sisingamangaraja Barat, Selasa pagi (28/2/2017).


Rektor USI, Prof.Dr.Marihot Manullang mengapresiasi kunjungan Wakil Walikota dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi.

“Kami mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak sebagai Wakil Walikota dan semoga di bawah kepemimpinan Bapak, Kota Pematangsiantar ini bisa lebih baik kedepan,”ujar Rektor.

Saat menerima kunjungan Wakil Walikota yang didampingi Plt.Kabag Humas, Jalatua Hasugian, Rektor didampingi para Wakil-Wakil Rektor yakni Marlan, M.Si, Pasu Malau,MH, Direktur Pascasarjana, Ir.Robert Siregar, P.hD, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Riduan Manik MH, para Dekan serta Fungsionaris Rektorat lainnya termasuk Biro Humas, Marulam Simarmata,M.Si. Juga hadir pada kesempatan itu, Ketua dan Sekretaris Pengurus Yayasan USI, Ir.Amsar Saragih,MM dan Elviera SC Damanik,SE.

Menurut Rektor, selama ini hubungan Pemko Pematangsiantar dengan USI sudah berjalan dengan baik, terutama saat kepemimpinan almarhum Hulman Sitorus, SE yang juga merupakan alumni USI.

“Kedepan kita berharap agar kerjasama bisa ditingkatkan lagi dalam berbagai bidang. Sebagai lembaga pendidikan tinggi, kami siap memberikan sumbang saran, pemikiran dan kajian-kajian ilmiah demi kemajuan pembangunan di Kota Pematangsiantar ini,”katanya.

Pada akhir pertemuan, Ketua Yayasan dan Rektor USI berkenan menyematkan seperangkat pakaian adat Simalungun kepada Wakil Walikota sebagai cindera mata.

“Hal ini sebagai pertanda ungkapan suka cita dan ucapan selamat dari kami kepada Bapak, agar senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan dan kebijaksanaan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dalam memimpin Kota Pematangsiantar ini,”ujar Ketua Yayasan, Amsar Saragih.


Penulis  : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.