Header Ads

3 Korban Kebakaran akan Dimakamkan di Buntu Atas, Pemko Siantar Sediakan 3 Ambulans


LINTAS PUBLIK -SIANTAR, Dijadwalkan hari ini, Kamis sore (9/3/2017)  korban kebakaran  Togu P Marpaung (60) Purnawirawan Polri dan istrinya, Fryda Butarbutar (58) seorang Guru SD Negeri 122347. Juga seorang putrinya, Ceba Asima Rohana Marpaung (30)  akan dimakamkan di  Buntu atas Nagori Simpang Raya, Kecamatan Panei, kabupaten Simalungun.

BACA JUGA  Rumah Korban Ludes Terbakar, 3 Korban Disemayamkan di Gereja

Salib ketiga korban kebakaran di jalan serumpun kota Pematangsiantar. 
Hal pemakaman ini, hasil pembicaraan adat antara tetua kampung, dan keluarga Marpaung, Butar-butar, Sitohang, dan Sihotang, pada Rabu malam (8/3/2017).

"Sudah disepakati ketiganya akan dimakamkan di Buntu atas, dipemakaman keluarga,"kata P. Sitohang kerabat dekat  Halashon Sitohang suami Ceba Marpaung yang turut menjadi korban kebakaran, Kamis (9/3/2017).

Acara pembicaraan adat pemberangkatan korban kebakaran
di gereja HKIP Stadion jalan KS. Tubun Pematangsiantar.
Pemko Siantar Sediakan 3 Ambulans

 Hefryansah wakil walikota Pematangsiantar, yang turut mengucapkan belangsungkawa, di tempat persemayaman para korban kebakaran di gereja HKIP jalan KS. Tubun mengakatan, bahwa Pemerintah kota Pematang Siantar akan menyediakan 3 ambulan untuk mengantar almahum  Togu P Marpaung (60) Purnawirawan Polri dan istrinya, Fryda Butarbutar (58) seorang Guru SD Negeri 122347. Juga seorang putrinya, Ceba Asima Rohana Marpaung (30) ke tempat pemakaman.

BACA JUGA  Wakil Walikota dan Pejabat Pemko Siantar Melayat Korban Kebakaran yang Merenggut 3 Nyawa

"Kami turut berduka, semua masyarakat Siantar turut berduka atas kejadian ini, karena itu Pemko Siantar turut bertanggung jawab atas musibah ini, Pemko Siantar akan menyediakan 3 mobil ambulan untuk mengantarkan jenazah ketiganya keperistrahatan yang terakhir,"ucap Hefryansah dihadapan keluarga korban kebakaran.





Penulis   : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.