Header Ads

Babinsa Pelda Suriadi Dampingi Petani Membersihkan Hama Rumput di Desan Bangun Sari


LINTAS PUBLIK – BATU BARA, Koramil 04/Talawi anggota Babinsa Pelda Suriadi melaksanakan pendampingan kepada petani , melakukan Pembersihan hama Rumput disawah milik Nalik, didusun tiga, Desa Bangun Sari, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara. Dalam rangka percepatan target tanam, Rabu (15/03/2017).


Pelda suriadi mengungkapkan, rumput di sekitar tanaman padi jika dibiarkan akan mengganggu tanaman padi itu sendiri dan akibatnya tanaman menjadi kurang subur, bahkan akan menutup pertumbuhan padi yang dapat menjadikan tanaman kurang sehat.

“Selain itu penyiangan bertujuan untuk membersihkan tanaman yang sakit, mengurangi persaingan penyerapan hara, mengurangi hambatan produksi anakan dan mengurangi persaingan penetrasi sinar matahari,”ujar Pelda Suriadi.

Danramil Kpt.Inf.Hamlet Marpaung mengatakan, Hal pendampingan ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang di hadapi petani di lapangan akan terpecahkan.

“Kegiatan seperti ini sangat disambut baik oleh petani. Hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman padi yang tidak tumbuh terlihat sangat semangat, walaupun panas matahari sangatlah terik dan menyengat badan,” ujar Danramil.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.