Header Ads

Babinsa Serma Sugianto Dampingi Petani Menyemprot Hama Padi


LINTAS PUBLIK – LANGKAT, Babinsa Koramil 09/Hinai Serma Sugianto untuk terus mendampingi petani dalam hal menangulangi hama padi di lahan milik Dakirin kelomok tani Tani Giat, Ketua kelompok tani Soderi ,seluas 6 rante terletak di Desa Muka Paya, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Selasa (14/03/2017).


Masa tanam padi telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Hal yang tidak kalah pentingnya adalah pemeliharaannya, mulai pengairan, pemupukan dan penyemprotan.

penyemprotan ini untuk mengantisipasi penyakit Blas, hama ulat pengulung daun maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi.

Babinsa menyampaikan langsung di lapangan tentang pentingnya pencegahan tanaman padi dari gangguan hama yang sering menyerang tanaman seperti hama belalang, wereng coklat, tikus dan hama lainnya, karena itu Babinsa mengajak dan mengingatkan petani menggarap sawah untuk selalu memantau dan melakukan penyemprotan hama sekalipun belum ada tanda diserang hama, karena sangat sulit bila petani terlambat apabila sudah diserang.

“Disela-sela kegiatan tersebut, Babinsa menyampaikan bahwa proses penyemprotan pengendalian hama tersebut sebagai antisipasi dan pengawasan terhadap serangan hama dan kegiatan ini akan dilakukan secara terus menerus untuk mendapatkan hasil yang maksimal,”ujar Sema Sugianto.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.