Header Ads

Dampingi Petani, Serka Asmuni Bersihkan Saluran Irigasi


LINTAS PUBLIK - DELI SERDANG , Koramil 15/SPP Jajaran Kodim 0204/Deli Serdang, Anggota Babinsa serka Asmuni mendukung kegiatan swasembada pangan Koramil 15/SPP, menyiapkan dan memperbaiki saluran irigasi dalam mendukung pertanian. Serka Asmuni dan Ketua Kelompok Tani meninjau perbaikan saluran tersier kebocoran di desa bandar hanopan kabupaten Langkat, Jumat (03/03/2017).


Serka Asmuni menyampaikan, selama ini pendampingan Babinsa kepada petani sudah berjalan dan sangat membantu perbaikan serta pengawasan pengairan ke per sawahan petani, dengan luas puluhan hektare.Semoga kedepannya lebih baik lagi agar swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah dapat tercapai.

"Babinsa langsung terjun ke sawah beserta petugas air kampung dan setiap minggu membagi air untuk sektor kanan serta kiri parit dengan tujuan adil kepada masyarakat," katanya.

Diharapkan dengan adanya peninjauan saluran irigasi yang dilaksanakan bersama-sama dan dilaporkan secara bersama-sama kepada pimpinan masing-masing, sehingga saluran irigasi tersebut dapat diperbaiki jika ada kerusakan.

“Harapan kedepannya, air persawahan dapat terpenuhi dengan baik sehingga hasil panen padi di Desa bandar hanopan terpenuhi sesuai dengan target,”jelas Serka Asmuni.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.