Header Ads

Dandim 0203/Langkat Intensifkan Pendampingan Petani di Langkat


LINTAS PUBLIK – LANGKAT, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Salapian Sertu Eddy Arifin Kodim 0203/Langkat melaksanakan pendampingan terhadap petani dalam pelaksanaan pengecekan tanaman jagung yang sudah berumur 68 hari, dilahan milik Malem Teta Sembiring, di Desa Kutambaru Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat, Kamis (02/02/2017).


Sesuai anjuran dari Letkol Arh Dedy Rahmanto Komandan Kodim (Dandim) 0203/Langkat, memastikan seluruh jajarannya dari Koramil hingga Babinsa secara intensifkan melakukan pendampingan petani untuk memonitoring tanaman padi, jagung dan kedelai.

"Koramil sampai Babinsa langsung saya perintahkan untuk turun ke sawah membantu petani, mengceken keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan. Jangan lupa didata dan segera laporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat,” kata Dandim.

Upaya itu untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pada tahun 2017 ini termasuk swasembada jagung. Mengingat sebelumnya Kodim telah melakukan kerjasama dengan Pemkab untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di Kabupaten Langkat, pungkas Dandim menambahkan.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.