Header Ads

Dekat dengan Petani, Serda Nuradi : Bentuk Komunikasi Sosial TNI untuk Membangun Kesejahteraan Masyarakat


LINTAS PUBLIK – DELI SERDANG, Babinsa Koramil 11/Tanjung Pura Serda Nuriadi melaksanakan kegiatan pembersihan rumput lahan milik Paino, dari Kelompok tani Maju seluas 10 rante terletak di Dusun II Desa Pulo Banyak Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat, dengan jenis padi ciherang pada usia tanam 2 minggu agar padi terhindar dari hama tikus, Jumat (10/03/2017).


Hal tersebut sebagai bentuk peran TNI di masyarakat dalam meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial serta mampu mengembangkan komunikasi sosial yang persuatif kepada seluruh lapisan masyarakat. Kegiatan tersebut disambut sangat baik warga masyarakat dan berjalan dalam keadaan aman, lancar dan tertib sampai dengan selesai.

“Dengan memonitoring tanaman milik petani oleh Babinsa, untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung di wilayah Kabupaten Langkat,”kata Serda Nuriadi.

Kegiatanini disambut baik oleh petani, hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman jagung yang tidak tumbuh, walaupun panas matahari terik dan menyengat badan.

“rumput di sekitar tanaman padi jika dibiarkan akan mengganggu tanaman padi itu sendiri dan akibatnya tanaman menjadi kurang subur, bahkan akan menutup pertumbuhan padi yang dapat menjadikan tanaman kurang sehat. Selain itu penyiangan bertujuan untuk membersihkan tanaman yang sakit, mengurangi persaingan penyerapan hara, mengurangi hambatan produksi anakan dan mengurangi persaingan penetrasi sinar matahari,”jelas Serda Nuriadi.


Penulis : franki/rel
Sumber : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.