Header Ads

Didampingi Babinsa, Kelompok Tani Poktan Bersatu Semangat Bertani


LINTAS PUBLIK – DELI SERDANG, Babinsa Koramil 06/LP Serda V Simanjuntak di Sidodadi Batu 8 Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Deli Serdang penanaman benih padi, di lahan sawah milik Supardi, bersama Poktan Bersatu, jenis padi Mikonga. Senin(13/03/2017).

Hal ini sebagai salah satu bentuk tugas pendampingan dalam rangka upaya khusus swasembada pangan yang dilaksanakan oleh Babinsa kepada petani, agar apa yang disampaikan pimpinan TNI AD bisa menjadi diwujudkan dilapangan dan sebagai contoh kepada petani yang lain dalam semangat menyemai benih padi.

“Kendalanya adalah, mengingat sawah di sini sawah tadah hujan dan belum adanya irigasi, ditambah lagi umumnya cuaca pada setiap awal tahun sering kemarau sehingga terjadi krisis air.Namun demikian berbekal semangat dan pelatihan yang telah kami terima, kami Babinsa tetap mendampingi, memotivasi dan mengawal petani agar terus giat disamping untuk meningkatkan kesejahteran petani itu sendiri juga demi menyukseskan program pemerintah dengan penyerapan beras dan gabah oleh Bulog,” ungkap Serda V Simanjuntak saat bersama para petani menanam padi.

Para petani bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah dengan program Upsus ini serta dengan pengawalan dan pendampingan oleh Babinsa selama ini, petani menjadi semangat dan rajin bekerja dan hasil yang dicapai pun sangat memuaskan,

“Petani tambah semangat karena pedampingan Babinsa ini,”kata Supriono Ketua kelompok tani Bersatu.


Penulis : franki/t
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.