Header Ads

Jadi Panglima Kodam I/BB yang Baru, Ini yang Ingin Diperangi Mayjend Cucu Somantri


LINTAS PUBLIK - MEDAN, Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan yang baru, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Cucu Somantri, mengatakan bakal menerapkan pembinaan yang tegas terhadap para prajurit TNI AD Kodam I/Bukit Barisan.

Selain itu, ia juga menyatakan komitmen untuk memerangi peredaran narkoba di seluruh wilayah operasi Kodam I/Bukit Barisan.

Mayor Jenderal Cucu Somantri (kiri) dan Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung melakukan salam komando pada acara Serah Terima Jabatan di Makodam I/Bukit Barisa Jalan Gatot Subroto, Kamis (9/3/2017). 
"Kehadiran prajurit di tengah-tengah masyarakat itu harus terasa manfaatnya, sehingga bagaimana saya membina prajurit agar baik, disipilin biar bisa membantu masyarakat menghadapi kesulitan. Kemudian kita akan membantu pemerintah daerah, rekan-rekan Polri dalam rangka memberantas kejahatan, terutama narkoba, lalu penyakit-penyakit masyarakat. Saya rasa itu, supaya rakyat kita sejahtera," ujar Cucu usai Apel Luar Biasa Serah Terima Jabatan di Makodam I/Bukit Barisan Jalan Gatot Subroto, Kamis (9/3/2017).

Mayjen TNI Cucu Somantri resmi menjabat sebagai Pangdam I/Bukit Barisan sejak terbitnya Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/133/II/2017 tanggal 20 Februari 2017. Ia dilantik oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono beberapa saat lalu.

Mantan Kepala Staf Kostrad ini bukan sosok baru di Sumut. Ia pernah merintis karir di Sumut sebagai Kabinda Sumut pada 2013 dan Kasdam I/Bukit Barisan pada 2014 lalu.

Di tempat yang sama, mantan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung mendukung penuh tekad Cucu memberantas peredaran narkoba, khususnya yang melibatkan oknum personel TNI Kodam I/Bukit Barisan.

"Sudah cukup, jangan sampai ada lagi yang diberhentikan secara tidak hormat karena narkoba," ujar Lodewyk.


Sumber  : tribun/t

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.