Header Ads

Jelang Panen, Serda M. Simanjuntak Tinjau Lahan Padi di Sei Kepayang


LINTAS PUBLIK – BATUBARA, Menjelang masa panen padi, anggota Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang rutin lakukan pemeriksaan lahan yang akan dilakukan panen beberapa hari kedepan. Bintara Pembina Desa, Serda M. Simanjuntak lakukan pemeriksaan lahan di lahan pertanian milik Sulaiman Harahap, anggota Kelompok Tani Semangat warga desa binaannya yakni desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Batubara, Rabu (08/03/2017).


Pada pelaksanaan pengecekan atau menyurvei lahan tanaman padi siap panen disamping dilakukan pengecekan lahan Babinsa juga mendata perkiraan hasil panen dari lahan sawah tersebut. Dari peninjauan dilapangan, diperkirakan masing- masing lahan akan menghasilkan 6 ton perhektarnya.

Langkah yang diambil para Babinsa jajaran Kodim 0208/Asahan ini patut diapresiasi karena disamping untuk mengetahui perkiraan hasil panen juga sebagai upaya membantu para petani dalam merawat tanaman padi sekaligus sebagai antisipasi berkembangnya hama yang dapat merusak tanaman padi sehingga nantinya hasil panen dapat maksimal.

“Dengan adanya program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional, harus didukung dengan baik, berupa sarana maupun prasarana dan pendukung lainya agar target swasembada pangan nasional segera terealisasi, dukungan antara lain seperti perbaikan saluran irigasi dan kelancaran pengairan. dalam pelaksanaannya Babinsa tidak hanya ikut melaksanakan panen saja, tapi juga ikut berpartisipasi dalam pengawasan pendistribusian pupuk agar tidak terjadi penyelewengan sasaran dan bisa tepat waktu,”ujar Serda M. Simanjuntak.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.