Header Ads

Kebakaran Renggut Tiga Nyawa, Ini Kata Wakil Walikota Siantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Wakil Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah,SE,MM menyatakan Pemko Pematangsiantar turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, atas musibah kebakaran yang merenggut tiga orang korban tak jauh dari Stadion Sang Naualuh. Peristiwa kebakaran tersebut, terjadi di Jalan Serumpun Nomor 7A, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara,sekitar pukul 03.00 WIB dini hari Selasa (7/3/2017).

Anggota Kepolisian Polres Pematangsiantar, saat mengevakuasi korban
Kebakaran di jalan Serumpun kompleks Stadion Pematangsiantar, Selasa (7/3/2017)
Wakil Walikota yang tengah berada di Medan untuk urusan dinas, langsung memerintahkan instansi terkait di lingkungan Pemko Pematangsiantar, untuk segera mengambil langkah-langkah yang dipandang perlu, demi untuk membantu meringankanbeban pihak keluarga yang ditinggalkan.

“Saya secara pribadi maupun atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar, mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa keluarga Bapak Marpaung.Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menerima beliau, istri dan putrinya di sisiNya, sesuai amal dan ibadahnya. Kepada pihak keluarga yang lain, baik anak-anak, menantu serta para cucu, semoga diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi musibah ini,”katanya melalui Plt.Kabag Humas, Jalatua Hasugian, Selasa pagi (7/3/2017)

Korban yang tewas adalah pemilik rumah: Togu P Marpaung (60) Purnawirawan Polri dan istrinya, Fryda Butarbutar (58) seorang Guru SD Negeri 122347. Juga seorang putrinya, Ceba Asima Rohana Marpaung (30) yang telah berkeluarga dengan marga Sitohang, dan memiliki satu orang anak laki-laki bernama Daniel Sitohang.

Sekitar pukul 04.00 WIB, kobaran api dapat dipadamkan oleh 3 unit armada Pemadam milik Pemko Pematangsiantar dan 2 unit milik PT.STTC Pematangsiantar. Kerugian material, diperkirakan mencapai sekitar Rp.400 juta. Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Drs.Daniel Siregar, pihaknya bersama dengan Camat dan Lurah setempat, langsung turun ke lokasi untuk memberikan pertolongan. Sementara, asal api masih dalam penyelidikan pihak Polres Pematangsiantar.

“Kita tengah berkoordinasi dengan pihak keluarga selaku ahli waris, untuk membantu berbagai kebutuhan. Hanya saja kita belum mendirikan tempat hunian sementara, karena tidak ada lagi pihak keluarga langsung yang tinggal di sini, yang memang membutuhkannya. Namun begitu, mana kala dibutuhkan, kita sudah siapkan. Yang pasti, kita dari Pemko Pematangsiantar akan memberikan bantuan semaksimal mungkin”ujar Daniel Siregar yang tengah berada di lokasi.





Penulis     : franki
Editor       : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.