Header Ads

Letkol. Dedy Rahmanto Tinjau Tanaman Jagung dan Kedelai di Lahan PTPN2


LINTAS PUBLIK – LANGKAT, Letkol Arh Dedy Rahmanto Msi, Dandim 0203/Langkat melaksanakan peninjauan lahan PTPN2 Tanjung Jati yang di tanami jagung dan kedelai seluas 100 ha di Desa Tanjung Jati Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat, Kamis (09/03/2017).

Letkol Arh Dedy Rahmanto Msi, Dandim 0203/Langkat meninjau lahan PTPN2 Tanjung Jati yang di tanami jagung dan kedelai seluas 100 ha di Desa Tanjung Jati Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat, Kamis (09/03/2017).
Kegiatan peninjauan dilakukan sebagai bentuk pelaksanaan dukungan program ketahanan pangan dari pemerintah pusat yang wajib dilaksanakan. Selain itu juga, kunjungan Dandim tersebut sebagai salah satu bentuk eksistensi peran Kodim dalam pendampingan serta sebagai salah satu upaya, yang dilaksanakan secara sistematis sesuai organisasi satuan TNI kewilayahan, dari Kodim, Koramil sampai dengan Babinsa.
Dengan cara terjun langsung kelapangan di wilayah teriotiral Kodim 0203/langkat, maka usaha untuk mewujudkan ketahanan pangan akan segera terwujud di Kabupaten langkat.

“Kepada Penyuluh Pendamping Lapangan (PPL) supaya rutin melakukan pemantauan kepada para petani, sehingga mereka terpacu dan semakin giat karena merasa diperhatikan. Tidak lupa untuk berkoordinasi dengan Para Babinsa selaku pendamping dilapangan. Apabila menemukan permasalahan dan kendala dilapangan untuk tidak sungkan melaporkannya dan berkoordinasi dengan pihak terkait", ujar Dandim.

Dalam kunjungan kali ini, Dandim juga menyempatkan diri meninjau lahan jagung dan mengecek ketersediaan pupuk yang ada di rumah singgah petani di Kabupaten langkat.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.